HUT RI 75 "Indonesia Maju - Bangga Buatan Indonesia"


Bentar lagi Agustusan, biasanya sih rame, upacara pengibaran bendera merah putih sampai lomba mulai dari panjat pinang, balap karung dan masih banyak lagi.

Untuk upacara pastinya tidak seperti Agustusan sebelumnya, mengingat Agustusan saat ini masih ada pandemi covid-19.

Untuk lomba, sepertinya masih banyak yang ngadain walau mungkin ada juga yang tidak. Walau pemerintah melarang, toh sebagian masyarakat udah jenuh dengan keadaan yang tidak biasa akibat pandemi covid-19 ini.

Kalau saya ikut yang ada aja, dalam artian kalau kampung tempat saya ngadain acara pastinya ikut lagian saya juga butuh hiburan, minimal untuk menghilangkan kejenuhan yang melanda akibat pandemi.

Bukan tidak mengikuti himbauan atau aturan pemerintah, tetapi lebih kearah penggerakan ekonomi ditengah pandemi dengan mengadakan lomba walau sederhana. Tentu saja dengan protokol kesehatan dan pembatasan sosial.

Teman HUT RI 75 ini adalah "Indonesia Maju - Bangga Buatan Indonesia" Salah satu logonya adalah gambar yang diatas, yang dibawah ini logo Bangga Buatan Indonesia.

Saya belum sempat baca arti dari tema maupun logo yang diusung dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 ini.

Pastinya HUT RI ke 75 ini diharapkan membawa semangat juang dan kekuatan untuk menghadapi pandemi covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Ketidak pastian ekonomi global, dan bayang bayang resesi ekonomi Indonesia membuat kita harus memperkuat Ekonomi dalam Negeri. "Bangga Buatan Indonesia" menjadi tema HUT RI ke 75 diharapkan mampu mengerakan perekonomian Indonesia.

Walau ditengah pandemi jangan lupa untuk memeriahkan dan menghayati arti dari sebuah kemerdekaan. Jangan lupa dengan tumpah darah pejuang yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia Jaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler