Pengaruh Subdomain Pada SEO Domain

Iseng-isneng nyari informasi dampak subdomain pada domain itu sendiri, apalagi blog ini memliki beebrapa subdomain dengan niche khusus jadi blog memilki niche dan lebih mudah dioptimasi setidaknya ini menurut saya, dan ini cara mengoptimasi blog pribadi saya ini, menurut saya optimasi blog bukan hanya mengikuti cara-cara para master tetapi harus diimbangi dengan cara kita masing-masing dalam menuangkan ide dalam optimasi tersebut.

Dari hasil pencarian tidak didapat banyak informasi mengenai dampak negatif maupun positif antar subdomain dan domain. Ini wajar dimana jarang master SEO dan blogger senior yang memanfaatkan subdomain dari domain blog mereka. Padahal subdomain bisa kita manfaatkan untuk mengkategorikan tulisan dalam blog.

Tetapi banyak juga informasi yang penting yang didapat seperti alexa rank domain dan subdomain adalah satu, jadi pada intinya berapapun subdomain yang dibuat maka laexa rank tetap satu, tentu saja ini menurut saya adalah kelebihan dimana dengan begitu maka alexa rank akan tinggi dimana rank yang didapat adalah dari bebrapa blog. Selain itu sebdomain akan meningkatkan popularitas domain itu sendiri, jika memliki satu atau bahkan beberapa sundomain dan subdomain tersebut memiliki pengunjung yang lumayan maka secara langsung akan meningkatkan popularitas domain.

Selain itu dampak negatif yang didapat adalah deindek atau banned yang akan berdampak pada semuanya, walaupun belum tentu dimana banyak yang sudah mengalami deindeks terhadap pada seluruh domain dan subdomain dan ada juga yang hanya salah satu tetapi tidak berdampak pada yang lain. Menurut saya ini tergantung dari kesalahan yang terjadi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler