Humor Gus Dur - Proyek Jembatan Surga Neraka

Seperti biasa waktunya nulis humor Gus Dur, judul humornya "Proyek Jembatan Surga Neraka". Untuk sumbernya seperti biasa hasil dari Googling udah banyak banget yang share tapi ya saya share lagi biar makin banyak yang terhibur bueheh..

Suatu ketika berkumpulah penghuni surga dan neraka dari Indonesia, Mereka berembuk dan sepakat ingin membangun jembatan. Jembatan itu nantinya akan menghubungkan surga dan neraka, sehingga baik penduduk surga dan neraka bisa saling mengunjungi.

Para penghuni surga dan neraka kemudian membentuk panitia masing-masing. Dimana proyek ini dilakukan dari dua sisi penghuni surga membangun bagian jembatan dari surga dan sebaliknya penghuni neraka membangun jembatan dari neraka.

Penghuni neraka yang ditunjuk menjadi panitia langsung bekerja merancang struktur bangunan. Tak lama kemudian bagian jembatan dari neraka menuju surga sudah selesai dibangun.

Berbeda dengan penghuni neraka, penghuni surga yang ditunjuk menjadi panitia tak kunjung merampungkan pembangunan jembatan. Jangankan bangunan, rancangan jembatannya saja belum jadi. 

Penghuni neraka pun marah ke penghuni surga, "Jembatan kami sudah selesai, sementara kalian ini masih belum melakukan apa-apa," protes penghuni neraka.

Penghuni surgapun menjawab "Lah, bagaimana bisa kami mengerjakan pembangunan jembatan ini? Wong pimpinan proyeknya, pemborongnya, dan juga menteri-menterinya di neraka semua," kata penghuni surga.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler