Prediksi Amerika VS Tiongkok

Judulnya udah kayak tebak skor pertandingan bola aja ya, tapi ya itu dia perang dagang dan perang urat syaraf antara Amerika serikat dan Tiongkok menjadi berita utama beberapa tahun belakangan. Dan sampai saat ini belum ada yang kalah atau mengalah, walaupun sudah lama sepertinya untuk terjadi kearah perang beneran kayaknya masih jauh. 

Tapi siapa yang tahu, bisa jadi Amerika menyerang Tiongkok besok atau lusa atau secepatnya, hanya Amerika yang tahu, kalau mau perang ya pastinya dadakan biar lebih menguntungkan pastinya, tapi Tiongkok juga pastinya punya persiapan bukan hanya untuk perang dagang yang semakin gencar dilakukan Amerika tetapi juga untuk perang militer juga tentunya.

Lalu siapa yang akan menang ?, Prediksi saya Tiongkok akan menang tipis, tetapi ada tiga kemungkinan yang bisa terjadi yaitu sama - sama menang, sama-sama kalah atau tongkok menang dan Amerika kalah. Itu dia tiga prediksi saya.

Kekuatan Ekonomi
Amerika masih unggul kayaknya, lima orang terkaya dunia 4 diantaranya asal Amerika, begitu juga dengan perusahaan terbesar dunia masih didominasi perusahaan asal Amerika.

Ekspor impor juga, Amerika masih mendominasi. Apalagi dollar masih menjadi mata uang paling banyak digunakan. Ibunya masalah dana dan uang Amerika memiliki lebih banyak modal dibandingkan Tiongkok.

Kekuatan Militer
Kalau dibidang ini Tiongkok kalah jauh, semua bidang militer Amerika jagonya. Amerika pemasok dan pembuat alat tempur dunia, Militer amerika juga ada dimana-mana, mengungat salah satu bisnis Amerika ya keamanan. Jepang, Arab Saudi dan masih banyak lagi negara lainnya yang pake jasa keamanan dari Amerika. Ini membuat Amerika punya banyak tentara dengan peralatan canggih pula, dan tentu saja tersebar dimana-mana. dan jika terjadi perang mereka tinggal tarik pasukan yang ada.

Kalau Tiongkok ya masih tahap berkembang militernya, walau begitu kekuatan militer Tiongkok masih misteri juga. Sebagai negara maju yang tertutup membuat militer nya juga tidak terlihat, bisa jadi kekuatan militernya jauh lebih kuat dari yang terlihat dunia.

Sekutu
Selain kekuatan ekonomi dan militer masing-masing negara, sekutu juga menjadi faktor penting. Inggris, Australia dan Israel menjadi sekutu Amerika yang siap berperang bersama, walau Tiongkok tidak punya sekutu yang kuat, setidaknya mereka bisa mendapatkan bantuan dari negara musuhnya Amerika, seperti Rusia, Iran dan negra lainnya.

Dari tiga faktor diatas yang mana Amerika unggul semuanya saya justru memprediksi Tiongkok yang akan menang, dikarenakan grafik yang ada dimana serangan-serangan Amerika tidak ada yang mempan untuk menjatuhkan Tiongkok.

Pertumbuhan ekonomi dan militer Tiongkok juga sangat cepat melebihi pertumbuhan negara lainnya bahkan Amerika. Padahal kan serangan Amerika dimaksudkan buat meredam pertumbuhan ekonomi China. Walau seranga

Dan yang terpenting sebelum melancrkan serangan militer Amerika harus berpikir dua kali, atau tigakali bahkan sepuluh kali mengingat hampir semua negara memiliki ketergantungan terhadap China.

 Oleh karena itu menyerang China tidak akan semudah seperti menyerang Irak atau Afghanistan, dimana menyerang China bisa jadi mengacaukan dunia, dan tentu saja Amerika bisa disalahkan karenanya.

Intinya alasan terkuat saya menjagokan Tiongkok adalah Tiongkok adalah kekuatan ekonomi kedua dunia setelah Amerika, tetapi pertumbuhan ekonomi, militer dan sebagainya jauh diatas Amerika.

Peluang Amerika untuk menang adalah dengan mengerahkan militernya, tentu saja pilihan ini akan banyak ditentang oleh negara lain. Jika ini terjadi bukan hanya Amerika dan Tiongkok saja yang babak belur, dunia sendiri terancam hancur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler