Bikin eKTP Jalur VIP

Gara gara kasua Djoko Tjandra akhirnya saya tau ada jalur VIP buat pembuatan KTP, tidak perlu antri buat perekaman dan dalam waktu sehari langsung jadi. Itulah enaknya orang berduit.

Pelayanan VIP di instansi pemerintahan bukan hal yang baru sebenarnya, walau tidak resmi ya itu salah satu cara buat dapat uang saku tentunya. Kalau orang biasa lewat calo orang luar biasa ya jalur VIP.

Jalur yang ilegal sepertinya, tetapi sudah menjadi hal biasa dan kebiasaan. Intinya ada uang semua senang, ada uang semua lancar, tidak ada uang harap bersabar.

Semua orang ribut bagaimana bisa seorang buron bisa dengan mudah keluar masuk Indonesia, bahkan bisa mengurus dokumen kependudukan dengan mudah pula. kata netizen dimana harga diri kita sebagai bangsa.

Kalau negara tidak bisa menangkap buronan yang kabur keluar negeri, itu masih biasa. Mungkin negara lain tidak takut dengan kita. Toh kita bukan Amerika yang bisa menjewer negara lain.

Tetapi jika ada buronan yang bisa keluar masuk RI dengan mudah, sungguh terlalu kata bang Rhoma. Kalau menurut orang awam seperti saya kita sebagai bangsa seakan akan diludahi diberaki tapi kita masih melayani mereka.

Korupsi, kolusi dan nepotisme emang masih menjadi momok yang menjengkelkan di negeri ini. Entah kapan bisa diselesaikan.

Terakhir buat yang sudah bikin atau cetak KTP elektronik dan belum jadi harap bersabar, ini berlaku buat saya juga karena udah berbulan bulan bikin KTP punya istri dan belum jadi juga. Calo mana calo..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler