Nggak Tertarik Sama 4G LTE

Sudah lama juga 4G LTE hadir di Indonesia, tetapi sebelumnya hanya terbatas. dan di akhir tahun ini vendor komunikasi besar sudah mendapat ijin. Sayasendiri sebenarnya kecewa juga sama menkominfo yang lebih sibuk sama urusan beginian yang nota bene sudah pasti hanya segelintir orang yang dapat menikmatinya. Seharusnya menkominfo lebih mengurusi pemerataan jaringan, apalagi masih banyak daerah yang belum mendapatkan akses yang baik, bahkan belum ada sama sekali.

Contohnya daerah Bogor Barat, dapat HSDPA aja udah beruntung, mayoritas hanya ada sinyal GPRS atau nggak ada sinyal sama sekali. padahal 3G dan EDGE sudah lama banget munculnya, seharusnya menkominfo bisa mengupayakan pemerataan jaringan terlebih dahulu dibanding mengejar teknologi baru yang walaupun masuk Indonesia hanya akan dinikmati segelincir orang, itupun mereka yang sudah dimanjakan dengan pilihan jaringan yang baik, untuk daerah yang sinyalnya ancur akan tetap ancur apalagi saat ini vendor telekomunikasi akan sibuk membangun jaringan 4G LTE ini dikota-kota besar.

Hadirnya 4G LTE hanya menguntungkan segelintir orang yang berada didaerah perkotaan besar, padahal mereka juga sudah bisa menikmati 3,5G disaat sebagian besar masyarakat didaerah masih bersinyal GPRS. Menurut saya seharusnya pemerintah dengan menkominfo bisa mengupayakan pemerataan jaringan.

Intinya saya menolak kehadiran 4G LTE ini, mengingat sebagian besar daerah masih belum mendapatkan jaringan, menkominfo punya kewajiban untuk mendorong pemerataan jaringan sehingga semua orang bisa menikmati akses internet yang lebih baik, bukan menghadirkan teknologi jaringan yang terbaru tetapi yang menikmati hanya itu-itu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler