Cyber Army Politik

Cyber Army bacanya ngeri benget namanya ya apalgi disandingkan dengan politik wuidih tambah ngeri lagi. Menurut saya Cyber Army Politik akan menjadi trend baru perpolitikan Indonesia maupun internasional secara umum, ya perkembangan dunia maya (internet) khususnya pengguna media sosial dan forum membuat dunia perpolitikan juga merangsek masuk demi mendapatkan kekuasaan yang diinginkan.

Ini beberapa cyber army yang sudah ada.

PKSCyberArmy
PKS adalah salah satu yang katanya sudah membentuk cyber army, bahkan katanya diresmikan langsung oleh katua umumnya secara langsung di jogja. deskripsi yang saya dapat dari salah satu halaman yang kayaknya resmi milik pks cyber army sebagai berikut :

Masyarakat Insya Allah akan merasakan kehadiran PKS di sosial media, konten-konten aplikasi di handphone, tablet, dls. Konten-konten kampanye kami buat lebih banyak masuk ke Hati Anda.
Fokus PKS dalam kampanye mendatang adalah berkampanye lewat media TV dan media sosial online. Banyak kegiatan, acara, kisah2 teladan kader2 PKS, dan black kampanye yang menyudutkan PKS yang harus dikalrifikasi pada masyarakat karena PKS tidak punya media, petinggi bukan bos media, tapi Allah telah menyiapkan sarana dari mereka sendiri melalui media cyber.

Cyber Army (Pasukan/Tentara Siber). Tugasnya adalah berkampanye lewat internet. Milisi PKS ini akan dikerahkan untuk kampanye Pemilu 2014 dan memasuki ponsel anda.

Langkah ini adalah langkah yang pasti. LANGKAH YANG TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI !!
sumber : https://www.facebook.com/pkscyberarmy/info

Jokowi-Ahok Sosial Media Volenteers (JASMEV).
Katanya salah satu faktor penting yang membuat pasangan Jokowi-Ahok menag dalam pemilihan adalah dikarenakan mereka mampu menjaring pengguna media sosial, tentu saja ini tidak lepas dari hasil kerja jasmev.

Hasil dari analisa saya dari forum dan berita-berita yang beredar jasmev dibentuk untuk merilis situs, dan aktif berkampanye lewat media sosial, forum, youtube dan media internet lainnya.

Sisis negatif Cyber Army
kehadiran cyber army dalam politik selain memberikan nilai positif tentu saja banyak sisi negatif yang juga timbul,seperti pembelaan membabi buta dan pemberitaan negatif lawan politiknya.

Cyber Army Politik memberi warna baru perpolitikan modern, tentu saja ada baik dan buruk yang diterima kita sebagai pengguna internet dan tentu saja sebagai rakyat yang berusaha memilih wakil yang berkualitas, jujur dan adil.

Mungkin selamanya politik itu kejam, tetapi kita harus tetap berjuang untuk kebaikan negara kita, dan semoga dipemilu raya tahun ini akan muncul pemimpin/wakil kita yang terbaik dari pilihan yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler