Waktunya Mudik

Walaupun jarak kampung halaman cukup dekat, tetapi mudik tetaplah mudik ada rasa tersendiri walau mungkin tak seindah seperti yang biasa pulang satu atau dua kali setahun. Ya tak terasa sudah menuju sepuluh hari terakhir berpuasa, lingkungan sekitar sudah mulai terasa sepi, walau jalanan masih semriwet dan macet seperti biasa.

Alhamdulillah sempat merasakan berpuasa dirumah ketika awal puasa, walau begitu kepulangan saat ini terasa berbeda. Ini mungkin dikarenakan suasana kampung yang halaman yang berbeda dari biasanya, bahkan orang yang terbiasa dikampung dan tidak meranatau akan merasakan perbedaan ketika datangnya lebaran.

Sudah menjadi rutinitas, setiap lebaran maka kota-kota besar akan mati sementara. jakarta mungkin kota yang paling berbeda, ini dikarenakan sebagian besar penghuninya akan pergi untuk bercengkrama dengan keluarga dikampung halaman.

Mungkin lebaran atau Idul Fitri adalah hari besar ummat Islam, tetapi tetap saja keceriaan dan kegembiraannya untuk seluruh rakyat Indonesia khususnya saat-saat mudik seperti saat ini.

Islam adalah rahmat bagi semesta alam, semoga lebaran tahun ini menjadi berkah bagi Indonesia dan seluruh dunia. Jangan lupakan kampung halaman ayo kita pulang sejenak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler