Ayo Instal Dual OS Ubuntu dan Windows

Setelah sekian lama terbiasa dengan windows, akhirnya saya mulai melirik ubuntu sebagai OS dikomputer. Masalahnya saya bukan ahli hanya pengguna, banyak perbedaan penggunaan antara ubuntu dan windows selain itu pengguna akhir seperti saya sebagian besar masih menggunakan windows sebagai operation systemnya. Padahal windows adalah OS yang cukup mahal bagi saya dan sebagian besar pengguna lainnya sehingga walaupun mungkin menggunakan windows tetapi mingkin menggunakan bajakannya.

Mau lepas dari windows masih ragu akhirnya solusinya menggunakan dual OS yaitu windows XP bawaan dari notebook saya jadi asli donk bukan bajakan dan kedua adalah ubuntu 12.04 yang saya download juga asli karena ubuntu memang OS gratis tetapi kualitasnya tidak kalah oleh windows.

Kelemahan dan kelebihan dari dua OS tersebut saya tidak tahu yang jelas ubuntu adalah OS gratis dan wndows berbayar harganya cukup mahal bagi saya dan juga mungkin bagi sebagian orang lainnya. Sayangnya pengguna akhir komputer masih terbiasa dengan windows sehingga pengembang juga masih mengutamakan perkembangan aplikasi untuk windows.

Menurut saya jika hanya menggunakan windows bajakan lebih baik beralih menggunakan ubuntu ini lebih baik karena Selain ubuntu adalah OS gratis kulitasnya tidak kalah dan tentu saja ini juga membantu perkembangan ubuntu itu sendiri sehingga kedepannya kita tidak perlu lagi membeli OS hanya untuk menghidupkan kokputer kita.


Komentar

  1. ane sdh install dua boot, tp win xp dan win 7 gan ...

    thanks infox ....

    BalasHapus
  2. tanggung gan,, mending satunya diganti sama ubuntu...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler