IDX Virual Trading

IDX Virual Trading bukan berita baru, tetapi baru mau coba kemaren sayangnya link download yang ada ruksak sehingga tidak bisa mencobanya, pengen minta penjelasan sama supportnya males duluan karena ini bukan yang  pertama saya bermasalah dengan situs idx.co.id.

Sebelumnya saya juga sudah kecewa dengan layanan yang  ada seperti sekolah pasar modal dan data historis untuk penelitian, dan berdasarkan pengalaman percuma ngadu hampir bisa dipastikan tidak akan ada respon.

IDX virtuak trading adalah software untuk belajar bagaimana trasaksi jual beli di bursa efek, seperti yang ada dalam keterangan data yang diberikan adalah data yang sesuai dengan keadaan pasar sebenarnya, perbedaannya adalah uang yang kita gunakan adalah uang virtual sebagai media untuk belajar dan bukan uang sungguhan.

Software ini sangat berguna bagi perkembangan pasar modal kita, khususnya untuk memberikan pengetahuan bagi mahasiwa dan masyarakat umum tentang pasar modal dan bagaimana bertransaksi di pasar modal.

Di neraga lain pasar modal sudah menjadi pasar yang juga bisa dinikmati oleh kalangan menengah kebawah, pada era krisis global seperti saat ini semua modal harus dimaksimalkan khususnya modal dalam negeri.

Mudah-mudahan IDX virtual trading bisa sedikit memberikan manfaat bagi perkembangan pasar modal Indonesia khususnya untuk pembelajaran, masalahnya adalah apakah mereka mau sedikit meluangkan waktu mereka untuk kemajuan kita bersama, mudah-mudahan ada perubahan.

Indonesia bisa dibilang tertinggal jauh oleh negara lain, apalagi jika melihat realisasi yang ada untuk bisa mengejar ketertinggalan cukup sulit, jangankan untuk bertransaksi, untuk belajar dan informasi saja sulit didapat padahal program pengenalan pasar modal adalah salah satu target utama yang harus dicapai.

Walaupun begitu jangan menyerah dengan keadaan bagaimanapun pasar modal adalah sarana kita untuk mendapatkan apa yang diambil dari tanah leluhur kita yang selama ini dinikmati oleh investor asing dan orang-orang borjuis negeri ini. 

Setidaknya harus ada tindakan supaya kalangan rakyat menengah kebawah juga bisa menikmamati hasil yang didapat dan tentu saja mampu membentengi perekonomian negeri ini yang saat ini diberikan kepada asing dan bisa diombang aming oleh merek semau mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler