Benarkah Amerika Itu Pahlawan ????

Bisa dibilang hampir tiap hari kita melihat film-film buatan amerka yang memperlihatkan kesuperheroan amerika, bahkan kadang beberapa media televisi kita menayangkan film amerika secara terus menerus bahkan berulang-ulang walau film tersebut sudah sangat tidak relevan dan jadul. Tetapi tentu saja ini tidak perlu kita pertanyakan, sebagai negara konsumtif itu sudah terlalu rumlah dinegeri ini, membeli produk yang bahkan sudah tidak bernilai sama sekali masih tetap dibeli oleh kita asalakan itu made in amerika atau baang impor lainnya.

Benarkah amerika adalah pahlawan atau pada posisi yang benar dalam setiap perang yang mereka jalani..?? setidaknya dalam film-film yang mereka buat terlihat jelas bahwa mereka berada pada posisi yang benar, walau hanya film tentu saja ini sangat berpengaruh terhadap opini orang yang menontonnya, apalagi banyak film amerika tersebut berdasarkan kejadian nyata, seperti perang philipin, irak dan sebagainya.

Sebagai negara adikuasa dan menguasai segala bidang khususnya ekonomi dan komunikasi tentu saja membuat citra baik bukan perkara susah salah satunya melalui film yang mereka buat. Untuk membuktikan keberannya juga sangat sulit dimana tidak ada kenetralan lembaga seperti PBB terhadap hasil invetigasi yang didapat.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa amerika adalah pemilik dari PBB ini terlihat dari keputusan yang diambil dimana suara amerika dapat mematahkan suara ratusan negara lain yang berseberangan. Sebagai pemilik hak veto mereka dapat dengan mudah menancapkan kehendak semaunya.

Dengar-dengar Amerika akan bikin pangkalan militer di daerah Australia, sehingga jika itu terjadi hanya butuh beberapa detik untuk menuju wilayah Indonesia. Kekhawatiran pun terjadi dimana dengan adanya pangkalan militer tersebut maka amerika akan mengancam kedaulatan Indonesia khususnya daerah papua, melihat begitu dekatnya pangkalan militer tersebut.

Apapun yang terjadi, semoga amerika adalah negara yang memiliki jiwa kepahlawanan seperti dalam film dan setiap tingkah laku dan kebijakan mereka adalah benar untuk kepentingan perdamaian dunia ini, bukan hanya sekedar untuk kepentingan mereka sendiri dengan merugikan negara lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler