Memanfaatkan Internet Sebagai Media Pemasaran Dan Iklan

Perkembangan dunia Internet sangat pesat didunia begitu juga Indonesia, tentu saja ini bisa menjadi berkah maupun petaka tergantung bagaimana kita menyikapi perkembangan dunia internet saat ini yang lebih mudah diakses oleh masyarakat umum. Menjadi berkah ketika media internet memajukan perekonomian lokal, dan akan menjadi petaka ketika kita hanya menjadi pengguna dan justru barang asing lebih menguasai lagi perekonomian lokal.

Tentu saja ini bukan masalah sepele, dengan internet perusahaan saing akan lebih mudah memasarkan barang dan tentu saja jika tidak ada tindakan bukan tidak mungkin pasar lokal yang sebelumnya menjadi milik perusahaan lokal akan juga tergerus oleh perusahaan asing. Padahal kita membutuhkan pangsa pasar yang lebih dari saat ini, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi lebih dari itu adalah untuk keberlangsungan perekonomin dimana tanpa ada produksi maka pengangguran akan tinggi.

Dalam dunia bisnis saat ini bisa dibilang internet menjadi media yang  tidak boleh terlewatkan, internet akan memperkkuat dalam dabanyak hal mulai dari pemasaran, brand image dan periklanan.Dengan biaya seadanya kita bisa membuat brand image pada media internet melalui website, blog maupun media sosial yang menjadi trend saat ini.

Terlambat dalam mengambil langkah hanya akan membuat usaha yang ada akan tertinggal, tidak ada salahnya menunggu tetapi ketika orang lain siap dan kita baru memulai hanya akan membuat semakin sulit untuk berkembang. Tetapi media internet bukanlah tanpa resiko, kegagalan dan jenuh karena perkembangan yang lambat akan menjadi kendala setidaknya dalam dunia internet marketing kesabaran adalah kunci penting.

Ruang dan waktu sudah bukan lagi menjadi masalah, dengan internet sejauh apapun konsumen dan produsen maka akan mudah untuk bertransaksi. Pembentukan brand image dan iklan akan semakin mudah bahkan tanpa biaya besar dan tertarget. Begitu juga distribusi semakin mudah, banyak layanan yang memberikan kemudahan dalam mendistrbusikan produk sehingga semakin cepat, aman dan tentu saja lebih murah.

Globalisasi ekonomi bukan hanya sekedar kebebasan dalam bertransaksi tanpa batasan negara tetapi lebih dari itu perkembangan dunia informasi dan tranpostasi membuat semuanya semakin mudah, jika tidak ada respon baik bukan tidak mungkin kita akan semakin terpuruk dengan membanjirnya layanan dan produk asing.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler