Tentang Hidup

Kalau ngomongin kehidupan memang tiap individu memiliki penilaian tersendiri, semakin lama orang hidup bukan berarti semakin paham seseorang akan makna dari kehidupan, pandangan seoseorang selalu berubah mengikuti pengalaman mereka dan suasana kehidupn yang dijalani, kadang keadaan membuat kita lupa atau melupakan arti dari sebuah kehidupan itu sendiri.

Kehidupan memang sesuatu yang tidak ada habisnya, kematian sendiri adalah akhir dari sesorang tetapi kehidupan itu sendiri akan tetap berjalan, diingat sebagai seorang pahlawan atau superstar, dimaki sebagai penghianat atau penipu, hutang yang tak terbayar dan masih banyak lagi yang tetap ada walau kematian sudah datang. 

Setiap individu memiliki kehidupan masing-masing tetapi kematian itu sendiri bukan akhir dari kehidupan, kematian adalah akhir untuk sebuah awal.

Kata-kata tidak bisa menggambarkan kehidupan itu sendiri, manusia butuh seumur hidup untuk sekedar memahami hidup. Tetapi itulah kehidupan, hidup untuk memahami hidup, dan manusia sendiri bebas untuk mengartikannya selama itu bisa membuat bahagia dan tenang. 

Tidak ada yang salah, semuanya benar kesalahan sendiri terletak dari cara kita menyikapinya bukan mengartikannnya.

Hidup sendiri dalah sandiwara tanpa skenario dan tanpa bisa diulang, setiap adegan akan menjadi bagian dari sandiwara yang dimainkan tak terkecuali. 

Baik buruk, atas bawah, sakit enak dan semuanya tidak bisa kita hindari maupun rubah yang bisa kita lakukan adalah menerima setiap peranan yang kita terima dan memainkannya dengan sebaik mungkin.

Hidup ya hidup maka nikmatilah hidup selama kita masih hidup dan sebelum kematian menjemput,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler