Trafik Banyak Tanpa SEO

Belajar SEO memang bukan tentang teori tetapi praktek, walau mungkin banyak yang membahasnya, kadang SEO itu sendiri adalah bagaimana kita membuat blog kita beda dari blog lain bukan hanya dalam segi isi blog tetapi juga dalam optimasi yang dilakukan. SEO itu sendiri selalu berubah-ubah, ini dikarenakan ketika suatu rahasi terungkap dan menyebar maka bisa jadi rahasia itu bukan lagi rahasia dan mungkin sudah bukan lagi bagian penting dalam SEO.

Saya sendiri bukan ahli SEO, hanya seorang blogger yang menempatkan coretan-coretan pada blog dengan harapan ada orang yang membaca dan mendapat sedikit masukan atau hiburan atau lainnya secara positif. Optimasi yang saya lakukan hanya bergantung pada posting yang alakadarnya tetapi terus bertambah, backlink yang terbangun sendirinya, atau yang saya pasang sendiri sedikit demi sedikit.

Tidak ada blog yang tidak teroptimasi jika dalam blog itu terdapat konten, posting / konten adalah inti dari optimasi terus menambahnya adalah cara paling mudah dan optimal dalam meningkatkan trafik pengunjung blog. Konten sendiri adalah optimasi yang tidak akan hilang, selama konten yang kita buat tidak dihapus maka akan terus mendatangkan pengunjung.

Ini yang saya lihat dari blog atau situs dengan tarfik tinggi dimana laman yang terindek mesin pencari ribuan bahkan puluhan ribu. Ini membuktikan bahwa blog tersebut memiliki trafik banyak karena konten didalamnya juga banyak. Jika pengunjung blog masih sedikit kemungkinan konten yang ada juga sedikit, maka optimasi terpenting yang tidak boleh ketinggalan adalah menambah konten yang ada.

Mungkin ada satu konten yang bisa mendatangkan banyak pengunjung bahkan ribuan perhari jika mampu berada pada posisi SERP teratas dengan kata kunci populer, tetapi itu bukan perkara gampang. Dengan mengandalkan dari setiap konten yang ada dengan terus menambahnya maka lambat laun blog akan mendapatkan banyak trafik.

Komentar

  1. Duta Firza Exculsive Distributor Ashcroft Indonesia Pressure Gauges and Temperature Gauges, well established and respected company in the Oil and Gas Industry.

    www.dutafirza.com

    thx

    BalasHapus
  2. betul sekali neh saya coba cari artikel "optimasi blog tanpa SEO" di gugel, eh muncul blog ini, saya bener gak ngerti bagaimana teknik SEO yang baik. banyak banget blog tetangga yang banyak memberikan teori tentang teknik SEO yang baik. tapi saya setuju dengan yang memposting ini, SEO yang paling utama itu memang adalah kontent. buktinya : ada blog tetangga yang muncul dihalaman dihalaman pertama mesin pencari google dengan kata kunci "blogspot". kontentnya banyak sekali, lucunya bisa dapat PR 4 padahal isi blognya cuma beberapa baris tiap postingan, sedikit banget lah pokoknya. bahkan semua isinya hanya sifatnya merekam pembicaraan orang atau hanya hayalan biasa. dan sepertinya tidak ada optimasi SEO offpage nya.. salut deh pokoke..nice posting mas brow,

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan atas kunjungannya,, nie cuma pikiran liar saya aja, bener nggaknya saya juga gak tau, toh blogger senior yang pake SEO bisa mendapat banyak pegunjung jga heheheh,,,

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler