Mesin Pencari Terus Berkembang Begitu Juga AGC

Setelah google meng-update algoritma mesin pencari mereka yang lebih terkenal dengan google pamda pada ahir tahun lalu, pengguna mesin pencari lebih dimudahkan dalam pencarian informasi. Dengan kata satu kata kunci maka banyak informasi yang berkitan dan dengan isi yang berbeda dengan sebelumnya dimana duplikat konten berada pada posisi yang berurtan dan berada pada posisi teratas, sehingga akan sulit mendapat informasi dengan isi yang berbeda.

Selain itu sebelum google panda dilluncurkan banyak situs Auoto Generate Conten (AGC) yang juga akan menghambat kita, saya sendiri kurang paham dengan AGC ini, yang jelas jika anda sedang mencari informasi menggunakan mesin pencari dan anda mengunjungi situs yang ditampilkan sebagai referensi seakan-akan situs tersebut mempunyai konten yang membahasnya. Tetapi ketika anda mengunjungi situs tersebut ternyata amda hanya menemukan kata-kata acak yang tidak berurutan atau tidak memiliki arti, atau ternyata amda juga dibawa pada hasil pencarian lain pada situs tersbut, kadang pengunjung hanya berputar-putar pada situs tersebut tanpa menemukan apa yang mereka cari, dan berarti anda telah mengunjugi situs AGC.

 Bagi pengguna internet situs 2011 kebelakang situs AGC tidak asing lagi, walau mungkin tidak tahu tetapi situs AGC sangat menguasai mesin pencari, bisa dipastikan kita harus mencari beberapa kali untuk menemukan informasi yang kita cari, apalagi jika kita membutuhkan banyak referensi. Ini berbeda dengan saat ini dimana hasil pencarian teratas yang muncul adalah situs yang memiliki artikel atau konten asli yang berkaitan dan dengan konten yang berbeda-beda, walau duplikat konten dan AGC masih suka muncul tetapi tidak sebanyak sebelumnya.

Pembaruan mesin pencari membuat hasil pencarian semakin beragam dan lebih baik dari sebelumnya, salah satu perkembangan yang terus ada adalah semakin baiknya robot mesin pencari dalam menilai sebuah konten apakah itu duplikat, atau situs AGC atau benar-benar konten orisinil. Walau begitu sistem mesin pencari tetaplah sebuah robot yang ada kelemahan didalamnya. Dan ini yang biasanya dicari dan dimanfaatkan oleh sebagian orang.

Begitu juga dengan perkembangan situs AGC, ketika mereka mulai terlempar dari mesin pencari akibat update dan pembaruan, situs AGC pun tidak mau kalah mereka juga berkembang dengan sistem yang baru sehingga mampu tetap bersaing pada mesin pencari.

Layanan dunia maya terus berkembang termasuk mesin pencari, tetapi pada dasarnya pengetahuan pengguna internet iu sendiri diperlukan untuk keamanan dan kenyamanan pengguna itu sendiri pengetahuan dunia intenet itu sendiri bisa kita dapatka dari pengalaman, dan mau belajar sedikit demi sedikit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler