Maanfaat Label Atau Kategori Untuk Optimasi

Menggunakan hosting blogspot memang lebih sedikit pilihan dalam segi optimasi, tidak seperti wordpress yang memiliki fitur SEO lebih lengkap, walau begitu bukan berarti blogspot tidak baik, setidaknya hosting produk google ini terus memberikan layanan yang terbaik untuk penggunanya. Kelebihan blogspot sendiri adalah lebih mudah digunakan tanpa pengaturan yang ribet, khususnya bagi blogger seperti saya yang kurang paham tentang SEO apalgi HTML atau sebagainya.

Bisa diblang SEO pada blogspot hanya mengandalakan konten dan bagaimana mesin pencari bisa menangkap apa yang ada dalam konten, tidak seperti wordpress yang bisa mengarahkan sendiri bagaimana mesin pencari mencari kata kunci atau deskripsi dari konten blog.

Salah satu optimasi yang bisa kita lakukan pada blog yang menggunakan blogspot adalah pemberian label pada posting yang ada. Ini kadang dilupakan atau asal-asalan padahal pemeberian label ini bisa kita maksilakan untuk keperluan optimasi, salah satu caranya adalah pemberian nama label yang baik an sesuai dengan pembahasan, dan membuat beberapa konten yang berkaitan ini bertujuan untuk meningkatkan SERP konten satu sama lainnya.

Selain itu ada baiknya menampilkan konten berkaitan dibawah konten tentu saja ini dengan bantuan pemeberian label, tentu saja ini harus ada sedikit mengedit HTML blog tetapi banyak cara yang bisa kita gunakan dari master blogger yang menggunakan blogspot. Ini bertujuan untuk mengurangi bounce, dan membuat pengunjung mengunjungi lebih dari satu halaman.

Satu konten bisa kita berikan satu atau dua label bahkan lebih asal konten tersebut masih berkaitan dengan label yang bersangkutan. Seperti yang saya bilang banyak manfaat dalam pemberian label pada konten mulai dari meningkatkan SERP konten satu sama lain sampai peningkatan impressi sebuah blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler