Cara / Tips Menghindari Rep-repan

Rep-repan atau dalam bahasa medis Sleep Paralysis adalah keadaan lumpuh sementara saat atau setelah tidur, dimana kadang kita sadar tetapi tidak bisa menggerakan anggota badan. Penyebab dari rep-repan ini bermacammacam seperti kelelahan atau banyak pikiran, kita tidak perlu panik jika rep-repan menimpa kita karena penomena ini biasa terjadi bahkan hampir semua orang pernah merasakan rep-repan dalam hidupnya.

Rep-repan biasanya dibarengi oleh halusinasi seperti melihat bayangan hitam, suara-suara aneh atau sebagainya. Ini yang menyebabkan mitos yang berkembang pada kejadian rep-repan. Penomena ini walau tidak berbahaya tetapi ada baimnya dihindari, jika kita mengalami rep-repan berarti ada keadaan tubuh yang tidak seimbang yang menyebabkan rep-repan.

Beberapa Tips Untuk Menghindari rep-repan.

  • Berdo'a Sebelum Tidur : Do'a adalah senjata utama orang yang beriman, oleh karena itu berdo'a sebelum tidur bisa membuat anda menjadi orang yang beriman dan tentu saja bisa membuat kita tidur dalam keadaan tenang. Dan kalaupun umur kita tidak sampai bangun lagi (Naudzu Billah), Insaya Allah masuk surga.
  • Hindari Tidur Terlentang : Keadaan rep-repan sering terjadi pada orang yang tertidur terlentang, oleh karena itu jika anda serig mengalami rep-repan maka hindari tidur terlentang.
  • Menjaga Kesehatan Tubuh : Kurang tidur juga bisa menyebabkan rep-repan, jika kita terlalu banyak begadang maka ada baiknya menguranginya, selain itu menjaga tubuh agar tetap fit bukan hanya untuk menghindari rep-repan tetapi juga penyakin dan sakit yang lain.
  • Menenangkan Pikiran : Pikiran yang lelah atau keadaan pusing juga bisa menyebabkan rep-repan, ada baiknya jika kita terlalu banyak bekerja atau belajar tenangkan pikiran kita dengan santai sejenak atau lainnya.
Terlepas dari penomena, kebiasaan dan kepercayaan yang bebeda-beda tentang rep-repan atau Sleep Paralysis, itu adalah hal biasa yang terjadi pada setiap orang, bahkan hampir semua orang pernah merasakannya, dan jika itu sering terjadi walaupum hal biasa ada baiknya dicari penyebabnya dan segera mengatasi masalah yang ada. JIka rep-repan sering terjadi maka diperlukan analisis pola hidup kita beberapa hari kebelakang dan mencari penyebabnya sehingga kita bisa menghindarinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler