Antipati Terhadap Media Massa

Media massa sejatinya adalah media yang memfasilitasi keperluan pengetahuan informasi yang sedang terjadi dalam segala hal untuk masarakat dimana saja dan kapan saja, sehingga dengan adanya media massa informasi tersebut akan lebih cepat tersebar, dan fungsi itu sudah terealisasi dengan baik. Walau begitu ada pertanyaan besar yang ada dipikiran masarakat yang menikmati media massa apakah informasi yang diberikan sesuai dengan fakta, atau hanya kebohongan untuk sebuah populritas atau keperluan sekelompok orang.

Saat ini melihat media massa nasional yang mempunyai porsi pemberitaan yang sangat besar dan bebas bukan membawa dunia jurnalistik semakin baik, justru keadaan yang bebas saat ini hanya menjadikan media massa dan jurnalistik menjadi mati dari sebuah kebenaran dan kepentingan rakyat. Media massa hanya menjadi alat politik para elit politik yang mementingkan kelompok walau itu harus membihingi rakyat.

Lihat saja pemberitaan media massa nasional yang ada saat ini dimana terlihat jelas saling menyerang dan saling membela para investor mereka, kebenaranpun menjadi kabur dan tanda tanya dimana-mana. Rakyat sendiri yang membutuhkan media massa untuk melihat kebenaran dibuat bingung dan bertanya-tanya, sedangkan media massa saat ini hanya sibuk untuk kepentingan mereka dan orang-orang dibelakang mereka. Masihkah kita percaya dengan media massa yang dimiliki oleh orang politik..??

Saat ini media massa bahkan media berita bukan lagi tempat dan alat yang memperjuangkan keperluan rakyat, media massa dan berita sudah menjadi bagian dalam politik, jurnalistik menjadi mati. Tidak ada lagi tempat untuk kita mencari kebenaran. Semoga muncul media yang benar-benar netral terhadap kepentingan kelompok dan mengedepankan kebenaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler