Tentang Microblogging

Mungkin kata microblogging sudah biasa terdengar, tetapi kadang kita salah mendefinisikan atau mengartikan arti mocro blogging, kalau dari wikipedia pengertiannya sebagai berikut "Mikroblog adalah suatu bentuk blog yang memungkinkan penggunanya untuk menulis teks pembaharuan singkat yang biasanya kurang dari 200 karakter dan mempublikasikannya, baik untuk dilihat semua orang atau kelompok terbatas yang dipilih oleh pengguna tersebut. Pesan-pesan ini dapat dikirim melalui berbagai cara yaitu melalui SMS (Short Message Service), pesan instan, surat elektronik, digital audio atau web. Yang membedakan mikroblog dengan blog lainnya adalah mikroblog memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran blog sebenarnya".

Tetapi kadang pengertian secara teori akan kurang dipahami dan akan lebih mudah jika diterangkan melalui contoh atau bahkan praktek, nah untuk microblogging contohnya adalah twitter dan plurk mungkin kedua situs tersebut sudah tidak asing lagi atau bahkan anda sudah atau masih menggunakan fitur situs tersebut, ya itu adalah contoh dari microblogging.

Jadi microblogging itu lebih mirip pada sosial network seperti facebook tetapi ini sih menurut saya, apalagi saya kurang tertarik dengan kegiatan microblogging. Jadi kurang tahu secara pasti bagaiman sistem dalam microblogging, yang jelas pasti banyak perbedaan dengan blogging atau sosial network dimana kalau gak banyak perbedaan pastinya gak bakalan pake istilah yang berbeda. betul gak sieeeh.

Dunia internet memang lebih mudah dipahami dengan dijelajahi tetapi kadang kita perlu mengerti devinisi atau pengerian istilah-istilah sehingga tidak membuat kita salah dalam mengertikan atau bahkan salah mengkategorikan seperti yang saya alami dimana pada awalnya saya kira situs seperti twitter adalah bagian dari sosial network atau media sosial tetapi teryata itu adalah microblogging.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler