Strategi Kata Kunci dan SERP

Blog ini memliki banyak posting yang terindesk ini berarti banyak kata kunci yang didapat, tetapi tentu saja terindek saja belum cukup jika SERP yang didapat tidak bagus. Jadi pada intinya walaupun kata kunci yang didapat sedikit tetapi memilki SERP yang bagus bahkan pada halaman pertama tentu saja itu lebih baik dan akan mendatangkan pengunjung yang lebih maksimal dibanding memilki banyak kata kunci tetapi nilai SERP kurang bagus.

Medapat posisi SERP yang baik sangat tergantung bagaimana kita mengupayakannya, kita bisa menarget kata kunci yang memliki tingkat pencarian yang biasa saja dan memiliki persaingan yang sedang, atau kata kunci yang lemah tetapi dengan menarget banyak kata kunci yang harus didapat dengan memperbanyak konten / posting, atau menarget kata kunci yang populer dan memiliki persaingan berat dan tentu saja dengan optimasi yang maksimal sehingga mampu bersaing.

Bagaimanapun strategi yang dilakukan harus bisa memaksimalkan kemampuan blog mendatangkan pengunjung dari mesin pencari. Entah itu menarget kata kunci yang lemah sedang atau populer atau yang paling populer menurut saya yaitu menarhet semua kata kunci yang sesuai dengan niche blog, dengan cara membuat konten yang berkaitan dan tidak peduli apakah kata kunci yang didapat populer, biasa saja atau tidak ada yang berminat.

Perbedaan mungkin pada optimasi offpage dimana fokus yang harus dilakukan adalah pada kata kunci yang memlki tingkat pencarian yang lumayan dan memilki persaingan yang biasa, dengan begitu optimasi yang dilakukan akan lebih maksimal.

Menarget kata kunci memang sangat baik, kata kunci yang asal-asalan seperti blog ini hanya akan mendapat sedikit efek. Setidaknya kata kunci akan semakin bagus pada SERP jika didukung oleh kata kunci yang berkaitan, ini menurut pengalaman saya dimana blog yang memiliki niche yang baik dan tertarget akan mendapat posisi bagus pada SERP.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler