Pindah Haluan Optimasi

Kalau sebelumnya berusaha untuk terus bisa berada pada posisi bagus SERP, sekarang beralih tidak memikirkan SEO, optimasi yang dilakukan saat ini yang saya lakukan adalah dengan terus menambah konten bagus dan menyebar backlink pada situs yang bisa mendatangkan banyak pengunjung seperti forum dan wikipedia.

Ini dikarenakan pengalaman dimana blog dengan konten baik akan mendapat posisi SERP yang bagus walaupun mungkin membutuhkan sedikit waktu lebih lama, tetapi saat ini faktor pengunjung sangat menentukan SERP, walaupun konten tidak teroptimasi dengan baik tetapi jika pengunjung menyukainya maka SERP akan meningkat terus dan akan bertahan lama, ini berbeda dengan konten yang hanya dioptimasi tetapi tidak memiliki nilai berkulitas maka posisi pada SERP akan mudah tersingkirkan.

Untuk saat ini sendiri menurut saya backlink yang baik bukan dari segi pagerank situs yang memberi link, tetapi jumlah trafik yang datang dari backink tersebut. Jadi walaupun backlink yang didapat dari situs yang tidak berpagerank tetapi mendatangkan pengunjung maka backilnk tersebut akan mendapat nilai lebih dari mesin pencari. Saya sendiri saat ini lebih suka membuat backink dari wikipedia dimana backink pada wikipedia akan mendatangkan pengunjung yang banyak dan akan meningkatkan SERP secara tidak langsung.

Backlink yang tidak mendatangkan pengunjung kesitus tidak dianggap baik oleh karena itu maka dapatkan backlink dengan penempatan dan kata-kata yang bisa membuat pembaca mau mendatangi blog kita. Backlink dari blogroll sangat baik, tetapi mendapat backlink dari blogroll blog lain bukan perkara mudah, walau begitu jika blog kita dianggap bermanfaat dan berkulitas bukan tidak mungkin blog lain menempatkan situs kita pada blogroll blog mereka.

Saya sendiri lebih suka memasang backlink pada blogroll dummy blog yang saya buat, walaupun hanya beberapa blog yang saya buat tetapi mampu memberikan pengunjung dan juga backlink yang berkulitas. Membuat dummy blog adalah salah satu cara mendapatkan backlink dan pengunjung yang optimal, asalakan dummy blog yang kita buat memiliki nilai lebih setidaknya mampu mendapat pengunjung setiap harinya.

Mesin pencari terus berkembang untuk memberikan yang terbaik pada penggunanya, saat ini untuk menentukan SERP sebuah mesin pencari memiliki sistem penilaian yang rumit dan terus lebih baik, satu-satunya cara untuk mempertahankan SERP yang baik adalah dengan kualitas konten yang baik, banyak faktor lain yang menentukan tetapi menurut pengalaman selama konten yang ada berkulitas maka konten tersebut akan mempu terus bersaing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler