Pengaruh Konten Kualitas Rendah Terhadap SEO

Menurut saya ini cukup kontroversial yang dilakukan oleh google panda, dimana ini akan menghambat bagi blogger seperti saya yang sering menulis semaunya tidak peduli apakah konten yang didapat baik atau berguna bagi pengunjung atau ada tidak pengguna yang membutuhkan konten tersebut. 

Konten tersebut jika tidak mendapat SERP yang baik tidak masalah tetapi jika mempengaruhi SERP konten lain menurut saya itu terlalu berlebihan dan akan menghambat bagi blogger yang menulis di blognya bukan hanya konten bermanfaat dimana banyak blogger yang menulis untuk kesenangan.

Tentu saja ini akan menghambat dimana ada konten baik dan berkulitas tetapi tidak mampu bersaing pada SERP hanya karena konten lain dalam blog. Konten duplikat menurut saya tidak masalah mempengaruhi konten lain, tetapi konten unik yang dibuat sendiri oleh pemilik tetapi kurang baik dalam segi kualitas seharusnya dianggap baik.

Tetapi itu yang terjadi saat ini, konten berkualitas rendah walau unik harus dihilangkan dari blog jika ingin mendapat tenpat pada mesin pencari setidaknya itulah yang mereka katakan. 

Bagi saya ini sebuah pukulan telak dimana banyak konten yang hanya sekedar iseng, atau mengisi waktu dengan menulis, dan tentu saja menghilangkan atau menghapus konten menurut saya terlalu berlebihan harus ada pemecahan masalah dengan cara lain.

Terlepas dari permasalahan yang ada, semua kembali pada masing-masing, saya sendiri memilih untuk tetap apa adanya toh selama ini blog hanya sebagai tempat untuk menghilangkan penat, walau begitu ada baiknya konten yang ada harus terus diperbaiki sehingga semakin menarik dan bermanfaat untuk pembaca.

Ini menjadi tantangan sndiri bagi blogger yang apa adanya tetapi menginginkan banyak pengunjung, kita bisa untuk tidak mempublikasikan tulisan yang dirasa kurang berkualitas atau tetap mempublikasikannya tetapi harus ada perbaikan sedikit demi sedikit sehingga isi dari konten tersebut menjadi maksimal dan akan menjadi konten yang berkultas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler