Mulai Mempertanyakan Kualitas PPC

Bisa dibilang bisnis PPC cukup mengecewakan apalgi melihat kinerja blog saat ini, sebenarnya saya tidak mau berburuk sangka tetapi melihat penghasilan dari PPC yang terpasang selama tiga bulan lebih yang hanya mendapat satu klik, saya sendiri mulai meragukan keseriusan dan kejujuran yang diusung oleh para broker PPC dalam menjalankan bisnis ini.

Satu klik yang berniai 300 rupiah untuk iklan yang terpasang selama tiga bulan dengan impresi yang cukup tinggi membuat saya mulai ragu untuk meneruskan kerja sama dengan broker periklanan PPC, tetapi walaupun begitu iklan masih tetap saya pasang setidaknya sebagai penghias blog daripada tidak ada sama sekali, apalagi kalau beralih kebisnis lain seperti jualan link secara langsung atau sebagainya blog masih membutuhkan banyak optimasi sehingga memiliki banyak pengunjung.

Memang selama ini sudah banyak PPC yang saya ikuti kebanyakan dari bisnis ini memang meragukan dalam kualitas dan masuknya setiap klik yang dilakukan pengunjung kedalam akun kita juga sudah banyak yang mempertanyakan, tetapi sebagai blogger tentu  saja tidak ada pilihan selai terus memasng PPC dimana untuk beralih pada bisnis periklanan lain setidaknya membutuhkan sarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Mudah-mudahan PPC mulai memperbaiki sistem, melindungi dari klik tidak sah memng harus ditingkatkan tetapi klik yang sesuai dengan aturan juga harus diperjelas dimana itu adalah hak dari blogger yang telah memasng ikan pada blog mereka. Jika itu hanya kesalahan dari sistem yang tidak sempurna maka harus ada perbaikan tetapi jika itu dari kesengajaan pengelola maka saya yakin PPC Indonesia tidak akan pernah maju.

Setidaknya untuk memajukan periklanan dunia internet lokal yang saat ini masih dikuasai asing bukan hanya dibutuhkan kerja sama tetapi yang lebih penting adalah kejujuran dan kebenaran setiap pelaku bisnis itu sendiri mulai dari broker sampai pengiklan yang menurut saya saat ini semuanya berlomba-lomba saling menipu dan mencurangi satu sama lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler