Memaksimalkan Kata Kunci Pada Judul Posting

Bisa dibilang dalam membuat postig saya tidak menggunakan tehnik optimasi kata kunci, yang saya lakukan hanya menulis dengan gaya saya dan tidak memikirkan kata kunci apa yang akan ditarget dan dimaksimalkan. Optimasi yang saya lakukan hanya dalam judul posting, dimana judul juga akan menjadi url posting sehingga kata kunci yang didapat dari judul sangat kuat.

Selain menarget kata kunci judul juga harus menarik untuk pengunjung dimana judul posting akan terlihat menonjol pada SERP mesin pencari, dan menjadi hal pertama yang dilihat oleh pengguna, dengan memiliki posisi SERP yang bagus itu sudah cukup sedangkan kata kunci lain itu akan menjadi hiburan, walaupun begitu kadang kata kunci lain justru lebih bagus pada SERP dibanding judul itu sendiri, setidaknya masih banyak faktor yang mempengaruhi posisi SERP setiap posting dengan kata kunci didalamnya.

Kata kunci pada judul sangat kuat tetapi ada baiknya jika ditambah dengan penguatan dengan memasukan kata kunci tersebut pada isi, tetapi menurut saya judul posting akan masuk dalam isi dimana tentu saja isi adalah penguraian dari judul posting itu sendiri, apalagi mesin pencari terus berkembang dimana mesin pencari tidak hanya melihat konten yang hanya memaksimalkan kata-kunci yang ditarget tetapi juga melihat kesesuaian dan kenaturalan sebuah posting yang tentu saja lebih menarik untuk dibaca dibanding posting yang hanya memaksakan kata kunci didalamnya.

Banyak optimasi lain yang menentukan posisi konten pada kata kunci dalam SERP, belajar SEO sangat penting tetapi itu hanya untuk memaksimalkan bukan mempengaruhi kita dalam membuat konten yang hanya menarget kata kunci tetapi mengesampingkan kenyamanan pembaca dalam membaca. Konten unik dan berkualitas adalah inti dari optimasi dan paling mempengaruhi kulitas blog. Banyak blog tanpa optimasi tetapi mendapat popularitas setidaknya itu didapat karena isi didalamnya yang berkulitas dan memilliki nilai berbeda dari blog lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler