Makin Lama Makin Sepi Pengunjung

Semenjak ganti domain blog ini tidak mengalami perkembangan pengunjung, bahkan bisa dibilang menurun tetapi ini wajar dimana blog ini tidak dioptimasi entah itu onfage maupun offpage, cuma mungkin hanya dari segi keunikan konten yang ada. dan ternyata keunikan konten belum bisa membawa pengunjung, kualitas konten adalah faktor utama yang menentukan, unik tetapi kurang berkualitas dan tidak memilki kata kunci yang tertarget sulit untuk mendapat pengunjung apalagi jika mengharapakan dari mesin pencari.

Jadi untuk mendapat pengunjung walaupun blog hanya blog pribadi dan konten tidak terarah usahakan harus ada konten yang mampu berada pada halaman utama SERP mesin pencari, jadi harus ada satu dua konten yang dioptimasi. Setidaknya harus ada yang bisa mendatangkan pengunjung dari mesin pencari kecuali blog memiliki cara lain untuk mendatangkan pengunjung.

Blog ini sendiri walaupun tidak teroptimasi, berharap pada subdomain yang ada dimana saat ini ada dua subdomain yang memilki oengunjung yang lebih banyak dan dioptimasi alakadarnya. Jadi walaupun tidak ada optimasi pada blog, setidaknya akan terangkat oleh subdomain. Saya sendiri membikin subdomain sebagai optimasi dimana walaupun isi blog terbagi-bagi tetapi ini membuat pengunjung menjadi tertarget dan memudahkan pengunjung dalam mencari informasi yang berkaitan.

Walaupn blog sepi pengunjung dan tidak ada optimasi, blog bisa terus berkembang. Setidaknya jika dua subdomain yang ada mampu bersaing dimesin pencari. Dan itu adalah strategi saya, bisa berhasil atau menjadi blunder dan hanya sia-sia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler