Kalau Blogging Adalah Hobi

Dunia blogging paling asik kalau itu sebagai hobi, dimana dengan merasakan blogging sebagai hobi maka ada kepuasan tersendiri dalam melakukan aktifitas mengelola blog, saya sendiri merasa demikian, walaupun tidak mendapatkan sesuatu dalam materi tetapi ada kepuasan tersendiri ketika beratifitas sebagai blogger dan menulis tentunya. Setidaknya ada rasa yang terpuaskan ketika melihat tulisan yang didapat.

Walaupun begitu blogging bukan sesuatu yang tidak mendatangkan keuntungan secara materi, banyak peluang yang bisa didapat. Dan peluang itu harus didapat sehingga walaupun blogging hanya sebagai hobi setidaknya jika bisa mendatangkan penghasilan maka akan lebih baik lagi, dan waktu untuk blogging bisa lebih banyak. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang lumayan dari setiap peluang yang ada bukan masalah yang mudah, setidaknya dibutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Sebenarnya dengan blogging sebagai hobi kesempatan itu masih terbuka luas, tetapi waktu dalam mencapai tingkat yang lumayan besar dibutuhkan banyak usaha dalam dunia blogging. Dan bagi blogger seperti saya yang hanya beraktifitas dalam mengelola blog sekedarnya tentu saja ini sulit untuk dicapai, tetapi ada tuntutan untuk itu dimana dengan menghasilkan sedikt pendapatan maka saya akan terus bisa beraktifitas sebagai blogger.

Untuk menyiasati itu semua maka selain blogging itu hobi maka ada sedikit tuntutan untuk tetap terus berusaha dalam mendapatkan penghasila dari mengelola blog, setidaknya dengan terus meningkatkan kualitas blog maka pendapatan dalam materi akan didapat walaupun mungkin hanya sekedaranya. Tetapi bagi blogger seperti saya itu penting, dimana dengan mandapatkan sedikit penghasilan maka kegiatan blog itu sendiri baru bisa dijalankan secara maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler