Hati-Hati Auto Generated Content (AGC)

Bagaimana rasanya ketika mencari Informasi pada mesin pencari, dan anda menemukan situs atau blog pada mesin pencari sekan-akan memilki informasi yang anda cari, tetapi ketika anda mengunjungi situs tersebut anda tidak mendapat apa-apa, yang anda dapat mungkin hanya kata-kata yang acak-acakan, atau pencarian lain dan masih banyak lagi, yang pada intinya anda tidak mendapat informasi yang anda cari pada situs tersebut.

Hal seperti itu pasti sering kita alami, saya sendiri sangat risih ketika mencari informasi ternyata yang didapat hanya situs yang justru tidak memberikan apa-apa, sayangnya situs-situs seperti ini cukup menguasai mesin pencari bahkan bisa berada pada halaman utama. Tentu saja ini menjadi masalah tersendiri didunia blogging dan situs, dimana saya sendiri tidak tahu apakah membuat situs seperti itu boleh atau tidak.

Kenapa situs seperti itu masih menjamur..?? , Tentu saja jawabannya adalah uang, untuk uang apapun bisa dilakukan orang walaupun merugkan orang lain. Situs seperti ini biasanya menggunakan fitur AGC, dimana dengan menggunakan AGC situs akan memilki banyak konten didalamnya tanpa harus membuat konten dimana konten itu sendiri akan otomatis terbuat, saya sendiri tidak tahu pasti bagaimana sistem AGC ini bekerja dalam blog, yang jelas situs dengan AGC akan mendapat banyak pengunjung, tetapi tentu saja informasi yang dicari pengunjung tidak ada dalam situs tersebut.

Sebagai pengguna tentu saja situs seperti itu sangat mengganggu tetapi, saya kurang tahu apakah situs seperti itu diperbolehkan atau tidak. Yang jelas situs seperti itu adalah bagian dari dunia internet itu sendiri, faktor yang paling penting adalah mesin pencari sebagai media yang kita gunakan untuk mencari informasi, dan mesin pencari harus bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Orang bebas membuat situs atau blog seperti apa saja dengan catatan tidak merugikan orang lain seperti menggunakan konten yang berhak cipta tanpa ijin, menipu, dan lainnya. Dalam AGC bisa dibilang bersih dari hal seperti itu dimana sitsu AGC hanya membuat konten otomatis dari hasil pencarian, dari sinis maka peranan pengguna dan mesin pencari adalah faktor yang menentukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler