Fokus Beresin Konten

Udah hampir dua bulan blog ini ganti domain, tetapi link yang ada dalam blog khususnya link antar halaman baru dibenahi saat ini. Alasannya sederhana karena sebelumnya pengunjung yang datang masih ngandalin dari subdomain dari blogspot dan harapan saya supaya SERP domain sebelumnya masih tetap bagus. Tetapi untuk saat ini saatnya link yang ada dipindahkan kedomain ini, supaya domain ini mampu bersaing pada SERP, apalagi secara bertahap ideks pada domain sebelumnya sudah mulai hilang dan berganti dengan domain baru ini.

Pembenahan ini ternyata menyita waktu yang lumayan, apalagi cara yang saya gunakan adalah cara manual dimana memeriksa setiap konten yang ada dan mengganti link antar halaman dengan link baru, tetapi ada manfaatnya juga selain mengganti link sekalian merubah sedit kata-kata atau sekedar memperbaharui tampilan biar lebih memepermudah dalam membaca konten.

Tadinya konten yang sudah lama mau dihapus, apalagi konten tersebut tidak berada pada SERP yang baik, dan tentu saja isi didalmnya juga kurang menarik untuk dibaca, tetapi sayang juga apalagi tulisan-tulisan tersebut adalah bagian dari perjalanan saya dalam menulis. Dan tentu saja ada nilai tersendiri walau kualitas tulisan tersebut kurang baik.

Mudah-mudahan dengan membereskan link yang ada dalam konten, domain ini mampu lebih baik dalam persaingan SERP mesin pencari. Apalagi melihat saat ini dimana posting baru masih cukup lama untuk terindek apalagi mendapat nilai bagus pada SERP, ini berbeda dengan ketika masih menggunakan domain lama.

Mudah-mudahan ini hanya masalah waktu, atau bahkan semoga dengan domain baru ini blog akan mendapat lebih baik dari segi optimasi dan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler