Eksistensi Didunia Maya

Bisa dibilang saat ini dunia maya bukan sesuatu yang aneh, bahkan untuk rakyat biasa sendiri sudah bisa mengakese dengan mudah masuk kedunia internet. Dibalik baik buruk dunia maya itu sendiri, setidaknya dunia maya menambah ruang baru untuk manusia dalam menjalankan kehidupannya, bahkan bisa dibilang dunia maya bisa lebih luas dan kita bisa menjelajahinya tanpa ruang dan waktu, walaupun ada sebagian kecil yang dibatasi.

Dunia internet merubah cara hidup kita, itu harus kita terima dan tidak bisa dihindari. mencegah dan sebagainya hanya memeperlambat saja, setidaknya kita harus sadar ada dunia baru yang sedang berdiri setiap orang bisa mengaksesnya. Dan seperti dunia nyata, kebaikan dan keburukan hanya kita sendiri yang menilainya dan kita sendiri yang menentukan mana yang akan lebih dominan.

Internet sendiri memberikan ruang bagi setiap individu untuk berkembang dan memiliki eksistensi dalam kehidupan maya masing-masing. Sosial network, forum, blog dan sebagainya menjadi tempat yang murah bahkan gratis untuk kita masuki. Mudah memasuki dan susah untuk menghindar sehingga kesadaran setiap individu menjadi penting saat ini.

Pada dasarnya internet adalah sarana yang mempermudah kita dalam berbagai hal, salah satunya adalah kemudahan dalam berkomunikasi, dengan internet kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain walaupun dengan jarak yang jauh. TIdak ada batasan waktu dan jarak dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Dunia maya memberikan ruang untuk berekpresi bagi setiap individum, tetapi banyak ruang juga yang bersifat negatif yang mudah ditemukan. Batasan yang dilakukan oleh pemerintah dan lainnya bisa dibilang kurang berpengaruh dimana dunia internet itu sendiri adalah dunia tanpa batas, individu itu sendiri adalah batasan yang ada.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler