Cara Terbaik Mempopulerkan Blog

Bisa dibilang blogger terus berupaya memaksimalkan optimasi agar blog mendapat banyak pengunjung dan mendapatkan popularitas blog, mulai dari optimasi secara onpage sampai offpage dilakukan. Tetapi kadang blogger lupa dengan inti dari blog itu sendiri yaitu konten atau posting berkualitas.

Optimasi yang optimal secara onpage dan offpage sangat baik, tetapi tanpa konten yang berkualitas, disukai pengunjung dan bermanfaat tidak berarti apa-apa. Konten yang baik akan berdampak panjang untuk perkembangan jumlah pengunjung dan popularitas blog, tanpa konten berkualitas blog akan lambat mengalami perkembangan dimana walaupun optimasi bisa dilakukan secara manual tetapi itu akan memakan banyak waktu dan tenaga.

Dengan konten berkualitas blog akan terbantu dengan aktifitas pengunjung blog, mulai dari lamanya pengunjung menjelajahi blog sampai memberikan apresiasi terhadap konten dalam blog. Tanpa konten berkualiats blog akan sulit untuk mendapatkan popularitas.

Kulitas konten menurut saya lebih penting dari optimasi yang dilakukan, setidaknya pengunjung harus mendapatkan apa yang dicari, atau mendapat artikel yang bermanfaat yang akan membuat mereka tidak serta merta meninggalkan blog begitu saja yang akan berdampak pada penilaian mesin pencari blog. Selain itu apresiasi dari pengunjung sangat berperan penting entah itu komentar, menjadikan blog sebagai rujukan dan referensi dan sebagainya.

Mungkin dengan optimasi yang maksimal akan mendatangkan pengunjung yang maksimal, tetapi tanpa konten berkulitas blog tida akan mendapat apresiasi yang baik dari pengunjung dimana pengunjung adalah faktor yang paling penting dalam mempopulerkan blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler