Bosaan Hidup Jangan Mati

"Bosan Hidup Mati Saja", mungkin kata itu pernah terdengan ditelinga setiap pembaca, tetapi bagaimana dengan kata "Bosan Hidup Jangan Mati" walaupun jarang terdengar tetapi sebagian besar orang pasti menganjurkan seseorang yang bosan untuk hidup agar jangan mengakhirinya dengan kematian.

Tidak ada alasan yang menguatkan jika mati adalah solusi dari bosannya kehidupan, dikarenakan tidak ada orang yang bisa bangkit dari kematian sehingga tidak ada yang tahu apakah kematian lebih baik daripada mempertahankan kehidupan bagi orang yang bosan hidup.

Banyak faktor atau suasana yang membuat orang bosan hidup, tetapi biasanya itu hanya masalah perasaan sesaat akibat keadaan atau pikiran. Jadi jika seseorang merasa bosan hidup maka satu-satunya solusi adalah merubah suasana atau perasaan yang menyebabkan seseorang bosan hidup.

Masalah klasik yang biasanya menyebabkan orang bosan hidup adalah patah hati, kemiskinan dan kegagalan. Tiga keadaan diatas bisa dibilang sangat rentan terhadap suasana perasaan yang bosan akan kehidupan, seseorang yang merasakannya harus bisa menahan emosi dan tetap bertahan untuk tidak mengakhiri hidup.  Dan harus bisa mengatasi persaan atau keadaan yang menyebabkan bosan hidup, harus ada penyelesaian secara pemikiran dan tindakan sehingga seseorang bisa merubah kebosanan tersebut.

Bosan hidup kadang menghinggapi seseorang tanpa terduga, oleh karena itu ada baiknya setiap orang memahami arti hidup itu sendiri sehingga ketika perasaan bosan menghampiri maka orang tersebut mampu merubahnya sendiri dan bisa membuat keputusan dan solusi dari keadaan yang dihadapi. Arti hidup tentu berbeda bagi setiap individu tetapi pada intinya adalah menjadi yang lebih baik dan mendapat yang terbaik, menrima apa yang tidak bisa didapat dan bersukur dengan apa yang didapat.

Terus berusaha, terus berdoa dan terus hidup adalah pilhan yang harus diambil oleh stiap orang, keadaan seperti apapun yang dirasakan perasaan setiap individu itu sendiri yang menentukan, kaya belum tentu bahagia jika tidak bisa membahgiakan dan sederhana akan menjadi sirga jika mampu menikmatinya.

Hidup itu pilihan tetapi hidup itu keadaan setiap keadaan dan apapun keadaan kita harus mempu menjadikan hidup itu indah, bukan orang lain yang menentukan tetapi kita sendiri. Hidup itu Indah maka nikmatilah, jika bosan hidup maka jangan mati, tetapi rubahlah kehidupan itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler