Akhirnya Terindeks Dengan Baik

Setelah dua bulan ganti domain akhirnya blog ini mendapat indek yang baik dari google, setidaknya hanya butuh beberap detik atau menit konten baru langsung terindek, saya sendiri bukan ahli SEO dan tidak tahu apakah blog ini sudah termasuk baik atau masih biasa saja dalam pengindekan oleh mesin pencari, tetapi melihat blog cepat terindek saja sudah cukup memuaskan.

Untuk posisi SERP yag didapat sendiri menurut saya sudah baik, dimana SERP yang didapat dengan kata kunci yang ditarget sudah mendapat posisi yang baik, walau mungkin kata kunci tersebut adalah kata kunci yang lemah sehingga persaingan didalamnya juga tidak terlalu ketat.

Tidak ada optimasi khusus yang dilakukan hanya sekedar mendaftarkan blog pada beberapa mesin pencari dan direktori, hal ini dikarenakan jika dibiarkan secara otomatis tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Selain itu hanya mengandalkan backlink dari profil saja seperti pada facebook, yahoo, kaskus, dan forum, sosial media lainnya yang saya ikuti.

Sisanya hanya mengandalakan dari cara normal saja dengan trik dan tips yang didapat dari blog lain yang bertebaran seperti membuat halaman facebook, tukeran link dengan teman dan sebagainya. Menurut saya cara biasa dalam optimasi sudah lebih dari cukup untuk mendapat nilai baik dari mesin pencari, sisanya hanya mengandalkan pada kulitas blog itu sendiri dalam mendatangkan pengunjung.

Bagian terpenting adalah konten yang dibuat harus unik dalam artian adalah hasil sendiri buka salinan dari situs lain jika ada maka harus ada perubahan sehingga tidak dianggap menjiplak yang tidak akan mendapat posisi sama sekali dalam SERP bahkan mempengaruhi SERP konten lain dalam blog dan bahkan situs lain.

Bagian optimasi yang saya tidak suka adalah konten unik tetapi berualitas rendah maka akan mempengaruhi konten lain dalam blog, tentu saja ini sangat menyebalkan melihat blog ini hanya catatan dan sebagian besar mungkin hanya konten berkulitas rendah dimata pembaca tetapi bagi saya ini adalah bagian yang tidak bisa dihilangkan begitu saja, setidaknya dengan tulisan yang sederhana seperti ini akan menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kualitas tulisan.

Membuat catatan yang meungkin dianggap konten unik tetapi berkuias rendah dimata mesin pencari masih saya lakukan, setidaknya catatan yang saya buat semoga masih memberikan sedikit manfaat buat pembaca.,dan dari konten seperti inilah blog ini terbangun.

Komentar

  1. Kawan bisa share gmn supaya seperti anda gak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja phink kayak nte, cuma pake domain sendiri aja, cuma tempat buat belajar nulis, pake domain sendiri aja phink, tingal ganti aja, 100rbuan setahun..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler