Penanggulangan pencemaran Air

Air adalah kebuthan yang sangat penting untuk kehidupan dan keseimbangan alam, saat ini pencemaran air sudah sangat membahayakan, dimana sebagian besar air disekitar kita sudah mengalami pencemaran yang sangat besar bahkan sungai-sungai yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan pun sudah tercemar diakibatkan oleh ekploitasi tambang dan lainnya yang berada di dihulu sungai dan masih banyak lagi kegiatan yang mencemari lingkungan dan salah satunya adalah pencemaran air yang sudah membahayakan kehidupan kita.

Tentu saja masalah ini adalah masalah bersama, dimana air adalah kebutuhan bagi setiap manusia. Dimanapun anda hidup anda membutuhkan air bersih bukan hanya untuk minum mandi dan keperluan sehari-hari tetapi lebih dari itu air dibutuhkan untuk semua aspek kehidupan pohon sebagai pemberi makanan dan udara segar membutuhkan air bersih, tanah membuthkan aor bersih hewan membutuhkan air, jadi kewajiban kita semua untuk melestariakn semua dan mencegah pencemaran air.

Pemandangan yang sangat menyedihkan apalagi yang hidup dijakarta dimana sungai-sungai yang ada sudah bukan lagi sungai yang bersih sebagai pemandangan dan tempat hidup ikan-ikan, sungai yang ada sudah menjadi sarana pembuangan limpah dari orang-orang dan perusahaan yang tidak bertanggung jawab. Peraturan yang ada pun seakan-akan hanya sebatas aturan yang hanya menjadi pajangan di meja kantor pemerintahan, tidak ada yang berjalan.

Seperti diketahui saat ini sedang terjadi pemanasan global dan cuaca yang tidak menentu tentu saja ini sangat membahayakan bagi semua bukan hanya bagi orang yang merusak dan orang yang acuh terhadap keadaan lingkungan, semua orang merasakan dampak pemanasan global ini bahkan orang yang berada di pedalamanpun mendapat dampaknya. Salah satu penyebabnya adalah pencemaran air sehingga membuat kehidupan, cuaca dan iklim dunia ini menjadi tidak seimbang, air sebagai sumber kehidupan bagi hewan dan tanaman sebagai penyeimbang alam jika sudah tercemar maka akan menyebabkan hewan dan tumbuhan sudah tidak bisa tumbuh dengan baik, lihat saja sungai yang ada di kota besar dimana sudah tidak ada lagi ikan yang hidup disana dikarenakan sudah tidak ada lagi rantai makanan dan yang ada.

Setiap Individu memiliki peranan penting dalam menjaga dan mencegah pencemaran air dengan tidak membuang smapah sembarangan, menanam pohon sebagia penyerap dan penyaring air dan tentu saja meminimalisir penggunaan bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari dengan begitu kita telah memberikan dampak positif yang besar terhadap lingkungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler