Orang Yang Berpendidikan

Susah banget saat ini untuk menjadi orang yang berpendidikan diaman minimal harus belajar selama 16 tahun baru bisa masuk jajaran orang yang berpendidikan itu pun kalau lancar sedikit masalah saja akan membuat buyar dan akan melempar seseorang kebawah kembali. Tentu saja ini menjadi pertanyaan besar dimana belasan tahun dihabiskan untuk kegiatan belajar kenapa seseorang tidak bisa berbuat apa-apa bahkan ada yang hanya menjadi beban Negara untuk menghidupinya.

Dunia pendidian menjadi kewajiban yang harus ditempuh oleh setiap individu masalahnya adalah perbedaan antara orang yang berpendidikan dan tidak hanya masalah titel dan pengakuan, padahal walaupun tanpa pendidikan formal kita bisa menjadi orang yang berpendidikan pada suatu bidang apalagi di era informasi ini dimana ilmu bertebaran didunia internet tinggal individu itu sendiri apakah mau belajar.

Tidak ada perbedaan antara orang yang berpendidikan formal atau tidak tetapi perbedaan itu ada karena pendidikan formal membuat seseorang mau tidak mau dia harus belajar, sedangkan bagi yang tidak berpendidikan formal tentu saja membangkitkan keinginan untuk belajar adalah sesuatu yang sangat besar dan sulit jika tidak ada keinginan yang kuat untuk belajar.

Banyak orang yang hanya memburu gelar bukan ilmu yang seharusnya menjadi tujuan, di Negara tercinta ini memang kadang sesuatu yang menjadi inti malah tidak diperhatikan sesuatu yang seharusnya di perbaiki oleh para pendidik dan orang berpendidikan bukan didiamkan dan menjadi hal yang lumrah seperti saat ini. Ketika negara lain maju kita malah tertinggal dikarenakan dunia pendidikan kita tidak mampu melahirkan orag-orang yang berpendidikan yang mampu mengangkat kemajuan negara tetapi justru melahirkan orang yang berpendidikan yang hanya ingin menjadi beban negara.

Ironis ketika sebuah lembaga pendidikan hanya ditujukan untuk melahirkan karyawan handal yang siap menjadi robot sebagai mesin penghasil uang bagi pemegang modal, bukan orang yang handal pada bagiannya dan siap bersaing untuk memajukan negara. Untuk maju maka harus ada perbaikan pada sistem pendidikan yang ada 12 tahun atau 16 tahun yang di habiskan untuk bekajar tidak terbuang begitu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler