Musibah Atau Itu Adalah Kelalayan Kita

Setelah kejadian tugu tani sekarang terjadi lagi kecelakaan yang lebih buruk dimana 14 orang meninggal dan sekitar 40 orang lain terluka, kecelakaan yang terjadi di daerah cisarua ini membuat kita menjadi miris pengemudi yang lalai dan keadaan kendaraan yang sudah tidak layak untuk dipakai setiap hari berpapasan dengan kita dijalanan. Tentu saja yang dirugikan dan menjadi korban bukan hanya orang yang lalay tetapi juga orang-orang yang tidak bersalah.

Tentu saja kelalayan yang sering terjadi dan menjadi umum harus segera di lakukan perbaikan dimana peran serta masaraat dan pemerintah sangat penting untuk keselamatan kita semua, sebagai individu kita harus menjaga diri bukan hanya untuk diri kita tetapi untuk orang lain yang bisa menjadi korban. Mungkin kecelakaan adalah sesuatu yang tidak bisa ditebak tetapi dengan kesadaran drri setiap individu maka kecelakaan itu akan bisa dikurangi dan dihindari.

Berharap hanya dari kesadaran individu bukan satu-satunya yang harus di perhatikan tetapi juga peraturan dari pemerintah harus bisa melindungi hak kita dalam keamanan dalam berkendara. Perekonomian yang semakin sulit kadang membuat individu/perusahaan mengindahkan kewajiban mereka dalam segi kelayakan kendaraan. Tentu saja peraturan yang sudah baik tetapi dalam enyataannya peraturan hanya ada dalam kertas dan undang-undang sedikit sekali peraturan yang terealisasi sebagian besar peraturan yang ada hanya menjadi ajang KKN untuk aparat pemerintah yang seharusnya menjaga hak kita dalam berkendara.

Banyak pihak yang bersalah dan seharusnya bertanggung jawab, tentu saja itu membuat kita miris bukan hanya melihat banyaknya korban atau hilangnya nyawa tetapi dari keadaan kendaraan dan prilaku pengendara adalah yang paling membuat kita miris termasuk prilaku para penanggung jawab yang seharusnya menjadi pengawas dan pemeriksa yang disiapkan untuk memberikan hak kepada setiap pengendara.

Kecelakaan adalah musibah tetapi setidaknya musibaah itu sendiri harus diminimalisir, sehingga tidak ada lagi keadaan miris yang diakibatkan adanya korban yang tidak bersalah bukan hanya karena kecelakaan yang terjadi tetapi dikarenakan kelalayan orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler