Mengetahui Konten Yang Terindex Google

Sebenarnya kurang tahu juga apa manfaat mengetahui jumlah url atau konten yang terindex oleh google, tetapi setidaknya dengan mengetahui umlah konten yang terindex maka kita akan tahu konten seperti apa yang disukai oleh google, atau mengetahui apakah blog kita sudah dianggap baik atau tidak. Tidak semua konten dalam blog terindeks oleh mesin pencari google, seperti blog saya ini ada beberapa konten yang tidak terindeks, saya sendiri tidak tahu kenapa konten/posting tersebut tidak terindeks oleh mesin pencari.

Saya sendiri berpendapat konten yang tidak terindeks bisa disebabkan oleh kata-kata yang kurang, dianggap tidak bermutu atau hasil kopy paste dan sebagainya, dengan mengetahui barepa url blog yang terindesk setidaknya kita tahu berapa-url yang siap bersaing pada mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung walaupun tidak tahu ada di urutan berapa url tersebut pada kata kunci yang bersangkutan.

Untuk mengetahui jumlah URL yang terindeks oleh google cukup mudah kita tinggal mengunjung mesin pencari google, dan memasukan kata kunci "site:namadomain" tanpa tanda petik contohnya site:www.kabo.biz maka pada hasil pencari akan muncul semua konten pada www.kabo.biz yang terindex oleh google.




Cara ini juga saya praktekan pada blog yang populer dan ternyata mereka memiliki ribuan konten didalamnya, sedangkan blog saya ini baru ratusan yang terindex jadi masih jauh untuk mendapatkan ribuan pengunjung. Apalagi konten yang ada sebagian besar hanya catatan pribadi, yang menarget kata kunci biasa dan tidak di optimasi dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler