Membangun Backlink Manual, Otomatis Dan Natural

Backlink adalah salah satu faktor yang sangat menentukan kualitas dan kepopuleran blog, semaikn banyak backlink yang mengarah pada blog kita dari situs lain maka blog akan semakin populer dan tentunya akan meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai SERP blog pada mesin pencari. Semaikin banyak backlink maka akan semakin mudah orang mengunjungi situs kita melalui backlink tersebut, semakin bagus nilai SERP maka semakin besar kemungkinan blog mendapatkan pengunjung dari mesin pencari.

Begitu pentingnya backlink sehingga membangun backlink menjadi bagian SEO yang sangat penting yang harus dibangun dengan maksimal, dan banyak cara membangun backlink untuk blog. Mulai dari manual sampai cara otomatis yang akan membuat backlink blog terbangun secara massal. Atau secara natural dimana backlink terbangun secara alami dimana backlink terbangun sendiri dari pembaca, webdirektori dan lainnya tanpa campur tangan pemilik blog.

Baclink Secara Manual

Ini adalah cara membangun backlink yang banyak dilakukan khususnya bagi blogger kere yang tidak punya modal buat beli layanan jasa/software pemasangan backlink, tetapi banyak juga orang yang memiliki cara maupun modal untuk membangun backlink secara masal atau otomatis tetap melakukan penyebaran backlink secara manual dimana cara ini adalah cara yang aman dan backlink yang didapat termasuk backlink yang berkualitas asal kita bisa memasang backlink secara benar dan memilih situs yang tepat untuk pemasangan backlink.

Tukeran link juga bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink dimana banyak blogger yang melakukan pertukaran backlink.

Dalam membangun backlink secara manual banyak faktor yang harus diperhatikan sehingga backlink yang susah payah kita bangun dapat memberikan efek yang maksimal pada kualitas blog, mulai dari kesesuaian situs dengan blog/situs kita dalam segi pembahasan, kualitas situs yang kita pasangi backlink dan tentu saja prospek situs tersebut apakah akan berkembang atau situs yang mati yang kurang terurus oleh pemiliknya.

Backlink manual bisa kita bangun melalui komentar pada blog/situs lain yang membolehkan menitipkan link, mendaftarkan blog pada webdirektori yang berkulitas, melalui forum dan masih banyak cara yang bisa kita lakukan yang bisa kita lakukan untuk mempopulerkan blog kita sehingga link blog kita ada dimana-mana.

Backlink Otomatis

Membangun backlink secara otomatis ini sangat simpel dimana dalam waktu singkta ratusan bahkan ribuan backilnk akan terbangun, tentu saja dengan kelebihan dan kelemahan yang ada, sehingga walaupun menang dalam segi kuantitas membangun backlink secara otomatis tidak bisa dianggap lebih baik dari cara manual, apalagi jika kita salah memilih cara yang digunakan, dimana banyak layanan backlink otomatis yang dianggap scam oleh mesin pencari, sehingga bukan meningkatkan kualitas blog justru membuat blog semakin buruk atau bahkan kena banned.

Dalam membangun backlink secara otomatis mungkin ada banyak software gratisan yang bisa kita gunakan, tetapi resiko yang ada sangat besar dimana justru bisa mengakibatkan blog di anggap scam yang bahkan bisa menyebabkan kena banned, jika ingin membangun backlink secara otomatis maka gunakan software yang berbayar maupun jasa, dimana walaupun membutuhkan biaya belum tentu baik jadi ada baiknya jika mencari informasi dulu dan kalau bisa ada garansi, sehingga jika ada kesalahan bisa mengklaim dan bias minta pertanggungjawaban.

Backlink Natural

Inilah backlink yang paling baik dan tentu saja sangat mempengaruhi kualitas blog, untuk mendapatkan backlink secara natural maka harus ada konten yang berkualitas dan bermanfaat buat pembaca, dengan begitu ada kemungkinan pengunjung membagi informasi blog kita dengan orang lain atau mengutip dari blog dengan memasang backlink.

Tentu saja backlink natural kurang bisa diandalkan bagi blog baru dan masih sedikit pengunjung, dimana hanya satu dua orang dari ratusan pengunjung yang memberikan backlink pada blog, hal ini berbeda jika pengunjung sudah banyak dan banyak konten blog yang berkualitas maka backlink yang terbangun secara natural akan lebih cepat.

Jadi jika blog masih sedikit pengunjung maka ada baiknya tetap membangun backlink secara manual maupun otomatis yang aman, dan jika blog sudah populer maka kita bisa mengandalkan backlink natural dan fokus pada penambahan konten yang berkualitas yang akan semakin membuat blog bertambah kuat dalam persaingan pada SERP mesin pencari.

Komentar

  1. pencerahan buat saya, jadi yang terbaik adalah di maintain secara manual ya biar tidak kena banned

    BalasHapus
  2. nice info sob, lebih baik cari backlink manual memang yach, tp boleh lah sekali2 mungkin beli backlink tapi jangan terlalu sering dan banyak mungkin yach?

    BalasHapus
  3. ini juga dapat menambah wawasan ane gan artikelnya thanks gan..

    BalasHapus
  4. bagus juga ni, boleh dicoba

    BalasHapus
  5. gini maksudnya gan ?

    zeoninfo.blogspot.com

    Backlink manual?

    BalasHapus
  6. thanks infonya gan

    kunjungi juga dewa-ruci.tumblr.com
    http://hanyasebuahgoresanpena.blogspot.com/ untuk seputar problematika kehidupan

    BalasHapus
  7. Semuanya bagus dan boleh pas untuk dicoba.. cuman kalau saya setuju sama Backlink Manualnya gan... lebih alamai and natural...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler