ketimpangan antara si miskin dan si kaya

Saya tidak tahu apakah ketimpangan antara si miskin dan sikaya adalah sesuat yang harus dibahas atau tidak, tetapi setidaknya ada jarang yang sangat jauh perbedaannya yang menurut saya harus segera di perbaiki sehingga tidak berlarut-larut dan akan membuat semakin kacau tatanan kemsarakatan saat ini. Saya tidak tahu apakah kesenjangan yang sangat jauh ini terjadi hanya di Indonesia atau juga di negara lain, yang jelas saat ini kesenjangan antar kelompok menurut saya sangat jauh, tentu saja ini dikarenakan perbedaan pendapatan yang didapat oleh pekerjaan antar level yang terlalu jauh jaraknya.

Ketika anda hanya menjadi pegawai bawahaan gaji satu setengah juta mungkin sudah sangat besar, padahal itu hanya cukup untuk sandang dan pangan sehari-hari, jika anda ingin sedikit hiburan maka anda harus siap sedikit mengorbankan keperluan lain. walaupun anda adalah inti dari perusahaan dimana tanpa pegawai bawahan terendah sebuah usaha tidak akan menghasilkan apa-apa, tetapi tentu saja pegawai rendahan adalah prioritas terendah dalam kesejahteraan dan menjadi prioritas utama ketika terjadi bencana dan kerugian.

Ini berbeda ketika anda berada pada level tertinggi sebagai direktur atau sebagai pemilik modal dimana anda akan mendapatkan jauh diatas segalanya bahkan untuk berlibur tiap minggu keluar negeri seluruh keluarga pendapatan yang didapat tidak akan abis bahkan masih tersisa untuk berinvestasi dan melebarkan sayap kekuasaan dalam bidang ekonomi, setidaknya itu yang terjadi saat ini sebagian menikmati hasil jerih payah orang lain yang bekerja keras setiap hari.

Sebagian orang berpoya-poya dengan gaji yang begitu besar dan sebagian lain hanya bisa hidup seadanya, padahal mereka sama-sama bagian dalam satu usaha dan sama-sama saling membutuhkan untuk menghasilkan suatu output. dan menurut saya perbedaan jarak yang sangat jauh ini harus segera di perbaiki dan peran pemerintah sangat penting dimana pemilik tampuk kewenangan dalam hal ini adalah orang-orang yang berada diatas yang tentu saja mereka justru menginginkan perbedaan jarak yang semakin jauh.

Tentu saja ini juga diakibatkan persaingan kelas bawah yang tinggi dimana permintaan dan penawaran dunia kerja sangat tidak seimbang sehingga nilai tawar buruh menjadi rendah dikarenakan permintaan akan suatu pekerjaan sangat tinggi sehingga mau tidak mau mereka harus menerima gaji yang seadanya. Miskin dan kaya adalah sesuatu yang mutlak dalam kehidupan, tidak ada yang bisa mempungkiri keadaan itu dan sikaya akan menjadi minoritas yang berkuasa dan simiskin akan menjadi mayoritas yang tak bisa berbuat apa-apa.

 Itulah kehidupan tetapi tentu saja harus ada keseimbangan yang membuat keadaan yang baik dimana saat ini keadaan sudah tidak baik dimana jarak antara si miskin dan si kaya begitu jauh, yang kaya kanin kaya yang miskin makin sengsara. ini akan merugikan bukan hanya untuk simiskin dalam jangka panjang maka akan ada dampak bagi semuanya dimana ketika ekonomi sudah tidak seimbang maka keadaan akan menyeimbangkan dengan sendirinya tetapi tentu saja akan ada bencana yang akan menandainya entah itu keadaan yang tidak menentu, kerusuhan yang mambabi buta dan masih banyak lagi keadaan yang tentu saja tidak di inginkan oleh semua nya, termasuk oleh orang-orang yang berada dia tas yang sejarang justru membuat jarak antara simiskin dan si kaya semakin jauh dan terus menjauh dan tinggla menunggu keadaan menyeimbangkan keadaan dengan sendirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler