Asal British

Judulnya ngikutin judul lagunya jamrud karena artikel ini sendiri terinspirasi dari lagu itu, inspirasi seorang blogger yang mencoba hidup sebagai Indonesia yang sebenarnya. Menurut saya teman-teman harus dengerin lagu tersebut dan merenungkannya dimana kata-kata dalam liriknya menurut saya menyadarkan dan mencoba memberitahu kita bahwa kita telah lupa dengan keberadaan kita dan kita terlalu mengangungkan orang lain sehingga sodara kita sendiri tidak bernilai dimata kita.

Bayangkan musisi dari eropa akan dibayar milyaran rupiah oleh kita tetapi musisi kita sendiri tidak bernilai dimata mereka, saya tidak tahu kenapa ada perbedaan yang mencolok antara kita dan mereka padahal menurut saya karya seni yang mereka buat sama-sama berkualitas dimana karya seni hasil karya anak negri memiliki nilai yang tinggi bahkan banyak yang jauh lebih berkualitas, tetapi kenapa kita menilai lebih terhadap sesuatu hasil karya orang lain dan tidak berlaku terhadap hasil karya sodara kita.

Mungkin anda menganggap saya terlalu kuno atau berpikiran kuno, tetapi mau tidak mau percaya atau tidak ketimpangan ini adalah salah satu faktor penyebab negara kita tertinggal dari mereka, bayangkan dengan genjreng-genjreng di Indonesia mereka sudah bisa mengambil milyaran duit keluar dari Indonesia dan kita butuh ratusan bahkan ribuan TKI untuk mengembalikan uang itu kembali, ironis bukan, kita boleh saja mengenggap mereka lebih baik dari kita tetapi jangan menilai mereka lebih dari sodara kita dimana bagaimanapun kita harus menilai lebih terhadap sodara kita.

Saya tidak menyangkal kalau saya juga penggemar dan mencintai kebarat-baratan entah itu lagu, klub bola dan masih banyak lagi, tetapi saya sadar mencintai itu bukan hanya satu arah tetapi harus ada timpal balik jika tidak maka kita tidak akan dapat apa-apa. Dan saat ini keadaan tidak menguntungkan untuk kita, jika ini terus berlanjut bukan tidak mungkin kita selamanya ada di bawah dan kita bahkan semakin jauh tertinggal.

Tidak ada salahnya kita melihat ke era modern ala eropa dan amerika tetapi alangkan lebih baik jika kita mampu mengangkat negara kita menuju kearah lebih baik dari mereka dan mengikuti saja hanya akan membuat kita tetap menjadi nomor dua, harus ada perubahan dari kita sehingga kita bisa sejajar atau bahkan lebih baik dari saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler