Adsense Membanjiri Blog Indonesia

Baru sebulan adsense resmi membuka layanan adsense untuk blog berbahasa Indonesia saat ini sudah banyak blog yang memasang adsense untuk blog mereka dimana saat ini tentu saja pemasangan adsense untuk blog berbahasa Indonesia aman-aman saja selama tidak ada kecurangan yang dilakukan. Hal ini berbeda dengan sebelumnya dimana jika ingin memasang adsense pada blog berbahasa Indonesia maka harus menggunakan trik dan tentu saja harus siap jika dianggap menyalahi aturan adsense.

Saya tidak tahu apakah ini adalah kabar baik atau buruk, dimana walaupun banyak sisi positif yang ada tetapi tentu saja ada segi negatif yang di timbulkan dari masuknya B Indonesia pada google adsense, khususnya bagi pengelola periklanan lokal yang sebelumnya saja tidak bisa meraih pasar lokal apalagi jika google masuk Indonesia bisa dipastikan broker periklanan lokal akan habis dan susah untuk berkembang.

Dengan support-nya adsense dengan bahasa Indonesia ini jelas akan mengembangkan dunia blogging Indonesia sendiri dimana sebelumnya kebanyakan blogger Indonesia lebih sibuk membuat blog bahasa lain yang support adsense sehingga blog Indonesia sendiri hanya sebagai ajang tempat berbagi dan berteman, tentu saja ini kabar baik, selain itu blogger Indonesia yang lemah dalam bahasa asing akan lebih bersemangat dalam dunia blogging dimana bayaran yang didapat akan lebih baik dibanding menggunakan jasa iklan lokal yang kebanyakan gak jelas.

Tetapi tentu saja ini akan membuat broker periklanan lokal akan sedikit tersingkirkan bahkan untuk broker yang sudah eksis seperti sitti, kumpul blogger dan lainnya dimana tentu saja blog bahasa Indonesia yang berkualitas akan memilih adsense sebagai pilihan iklan yang dipasang. Dan mudah-mudahan dengan support adsense B Indonesia justru membuat broker lokal lebih baik dan meningkatkan kualitas dan pelayanan sehingga bukan hanya eksis tetapi juga mampu berkembang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler