Strategi Kontes SEO

Kayaknya rencana membuat 1000 konten gak bakalan kesampaian, kendalanya adalah males buat nulis. Selain itu ada peralihan rencana yaitu mengikuti kontes SEO untuk yang kedua kalinya, targetnya adalah dapat berada dihalaman utama atau kedua diakhir kontes. Target yang begitu tinggi dikarenakan pada kontes pertama 'sekolah perhotelan ihs' hanya pinis di posisi 300an padahal bisa dibilang kontes tersebut termasuk kontes yang berhadiah kecil sehingga kemungkinan banyak master SEO tidak mengikutinya.

Pada kontes sekarang menargetkan kata kunci 'software akuntansi laporan keuangan terbaik' strateegi yang dilakukan kayaknya aga sedikit berubah dari strategi kontes pertama. Strategi sekarang adalah fokus pada SEO Onpage 90% dan offpage 10%, cuma pengen tahu aja apakah SEO onpage lebih dominan seperti kata para master SEO.

Strategi yang dilakukan adalah membuat beberapa konten/posting yang berkaitan dengan optimal dan berkualitas, selain itu membuat link antar konten supaya saling menguatkan satu sama lain. Jadi intinya adalah membuat sebanyak mungkin konten yang berkaitan dan tentu saja harus berkualitas sehingga dapat mengangkat posisi konten yang dikonteskan.

Sedangkan untuk offpage-nya sendiri tidak terlalu berlebihan, biasa aja hal ini juga dikarenakan adanya asumsi SEO yang berlebihan khususnya offpage bisa membuat psisi malah lebih buruk/menurun. Paling sedikit memasang baclink pada blog milik sendiri dan seperti biasa menitipkan link pada beberapa blog tetangga.

Untuk blog yang di ikutkan kayaknya masih blog yang kemarin yaitu blog manajemen keuangan dimana blog tersebut agak sedikit berkaitan dengan kata kunci yang diperlombakan. jadi walupun tidak menang setidaknya akan meningkatkan jumlah pengunjung blog tersebut. Dan penguatan kata kunci mengenai akuntansi dan laporan keuangan.

Ikut kontes SEO sendiri hanya untuk mengetahui kemampuan seo kita selain itu banyak juga keuntungan yang didapat seperti jumlah pengnjung yang meningkat, meningkatnya serp kata kunci tertentu dan masih banyak lagi manfaat dari kontes SEO, hadiah hanya hiburan yang didapat bagi mereka yang menang. Biarpun tidak menang setidaknya blog bertambah konten-nya dan meningkat kekuatannya dalam SERP mesin pencari.

Terus Membuat Konten
Ketika mengikuti SEO dalam pembuatan konten/posting saya usahakan membuat konten yang berkaitan dengan kata kunci yang di lombakan, dengan begitu akan memberikan tambahan nilai bagi konten yang diperlombakan cara seperti ini selain berguna untuk SEO tentu saja manfaat utamanya adalah untuk memperbanyak konten dalam blog itu sendiri.
Setidaknya walaupun tidak menang dalam SEO tetapi akan banyak kata kunci yang didapat dengan membuat konten-konten yang bekualitas dengan kata kunci yang berkaitan.

Mendaftarkan blog pada web directori dan komen pada blog lain
Sebagai blogger pemula saya tidak punya tool/software yang bisa membantu dalam SEO offpage, satu-satunya cara yang saya lakukan adalah mendaftarkan blog pada web directori dan komen pada blog lain yeng berkaitan, sebenarnya cara ini saya lakukan ketika malas menulis. Menurut saya cara seperti ini kurang efektif untuk dilakukan dikarenakan hasil yang kurang memuaskan. Jauh lebih baik jika kita terus membuat konten yang berkualitas yang hasilnya lebih baik, tetapi hal ini bisa dilakukan di waktu luang ketika malas untuk membuat konten.

Komentar

  1. kayaknya sih SEO On page juga sangat berpengaruh gan. Saya mengalaminya. ketika saya posting artikel kontes seo "motor matic injeksi irit harga murah", selama 2 minggu lebih ada di halaman pertama google dan yahoo. itu belum dikasih backlink. tapi setelah cari backlink, malah saat ini di google dpt posisi #21 dan di yahoo malah menghilang.
    biar bisa kembali lagi, gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baclink yang berlebihan bisa dianggap scam oleh mesin pencari,, saya juga pernah ngalamain ketika artikel dibiarkan posisinya bagus, tetapi ketika saya pasangi baclink yang bertujuan untuk menguatkan justru malah turun drastis SERP yang didapat, untuk ngembaliin saya kurang tahu..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler