Profil Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami




Pesantern Modern Ummul Quro Al-Islami berdiri pada tahun 1414 H/ 21 Juni 1993 M. Dan KH Helmy Abdul Mubin Lc sebagai pendirinya. Ummul Quro Al-Islami yang berarti "ibu dari desa-desa" diambil dari salah satu nama Kota Suci Makkah Al-Mukkaromah dengan tujuan untuk memperoleh barokah kota suci tersebut sehingga Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami—sebagaimana halnya kota Mekkah—menjadi tempat yang penuh berkah serta menjadi tempat berkumpulnya para penuntut ilmu dari berbagai tempat di belahan dunia. Dengan begitu, kesucian, ketulusan dan serta keihlasan menjadi ruh setiap insan di pesantren ini.

Pondok Pesanten Ummul Quro Al-Islami (UQI) berlokasi di kampung Banyusuci Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Berdiri di atas lahan tiga hektar, UQI berupaya terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran yang profesional dan representative dengan sistem pondok pesantren.

Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami sebagai lembaga pendidikan, dakwah dan pengabdian masyarakat menjalankan pendidikannya dengan sistem asrama (boarding). Pendiri (kiai), dewan guru dan para santri belajar dan bermukim di dalam pesantren dengan nuansa kekeluargaan yang harmonis dan dinamis. Seluruh insan pesantren dapat berhubungan dan berkomunikasi langsung selama 24 (dua puluh empat jam), baik antara guru dengan kiai, murid dengan guru, dan sebaliknya.

Hampir sama dengan pondok modern pada umumnya, PP Ummul Quro al-Islami (PP UQI) menggabungkan pendidikan Agama dan Umum, menggunakan B Arab dan Inggris sebagai Bahasa sehari-hari dan membekali para santri dengan ektrakulikuler seperti organisasi, Pramuka, Drum band, olah raga dan sebagainya. Kelebihan dari program pendidikan PP UQI adalah pembelajaran kitab kuning dan penggunaan bahasa inggris sebagai pengantar dalam mata pelajaran Sejarah Islam, Tafsir dan Hadist dengan begitu maka ada keseimbangan antara B Inggris dan B Arab yang dikuasai oleh santri.

Info Lebih Lanjut : http://pp-ummulquro.com/

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler