Pentingkah Optimasi Kata Kunci


Bagi seorang bogger, internet marketer atau ahli SEO pasti sudah tidak asing lagi dengan kata kunci. Secara singkat Kata kunci adalah kata-kata yang sering dipakai untuk mencari sesuatu pada mesin pencari, contohnya ketika anda akan mencari berita tentang Agnes monica maka yang anda ketikan pada mesin pencari adalah 'agnes Monica' atau 'berita agnes monica' dan sebagainya, atau ketika anda sedang mencari bahan tugas kuliah maka anda akan mengetikan kata-kata yang berkaitan dengan bahan kuliah tersebut, itu adalah kata kunci untuk menemukan sesuatu pada mesin pencari.
Mesin pencari berusaha menampilkan situs-situs yang mempunyai artikel/posting yang sesuai dengan kata kunci tersebut dan berusaha menampilkan situs yang paling baik dalam kata kunci tersebut pada urutan teratas. Sedangkan para pengelola situs berusaha untuk bisa menjadi yang teratas pada mesin pencari (serp) untuk bisa mendatangkan pengunjung pada situsnya.

Optimasi Kata Kunci
Secara alami blog akan ditampilkan pada pencarian suatu kata kunci jika blog tersebut memiliki konten/posting yang berkaitan dengan kata kunci tersebut, permasalahan yang muncul adalah banyaknya blog/situs yang memilki konten yang berkaitan dengan kata kunci tersebut bisa ratusan bahkan ribuan, mesin pencari mengurutkan situs berdasarkan penilaian-nya terhadap kualitas situs dalam kata kunci tersebut.
Jadi jika ingin blog/situs berada pada urutan teratas pada suatu kata kunci maka blog tersebut harus memilki konten yang berkualitas dimata mesin pencari dan pembaca khususnya. Sehingga semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan pengnjung dibanding dengan blog yang berada dibawah kita.
Menjadi teratas pada suatu kata kunci, khusunya kata kunci yang banyak dipakai orang untuk mencari sesuatu menurut saya tidaklah terlalu penting. Dikarenakan ribuan  atau bahkan jutaan kata kunci yang dipakai untuk mencari sesuatu, menurut pengalaman saya dengan membuat konten yang berkualitas maka pasti blog/situs tersebut akan mendapatkan beberapa kata unci dan tidak menutup kemungkinan untuk berada pada urutan teratas.
Mungin optimasi kata kunci penting untuk dilakukan tetapi tidak lebih penting dengan kualitas posting yang ada pada blog, semakin berkualitas posting yang ada maka semakin baik blog tersebut pada kata kunci yang berkaitan dengan konten tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler