Menjaga Keamanan Akun

Akses internet sekarang mudah bahkan dengan biaya 2500 kita bisa menjelajah internet selama sehari penuh dan dengan kecepatan yang lumayan. Tetapi tentu saja itu memberikan ancaman lain yang lebih berbahaya dibanding dengan ketika tidak mengakses internet, jika komputer tidak siap menjaga dari ancaman tersebut maka bukan hanya PC yang akan bermasalah tetapi juga ada pencurian data yang bisa merugikan pengguna.

Menjaga keamanan akaun saat menagkses internet sangat penting, salah satu cara yang paling utama adalah menggunakan alat browser paling baik dan update. Alat browser adalah portal utama kita yang melindungi dari keamanan mengakses internet, ada dua browser terenal yaitu mozila dan chroome dua-duanya merupakan alat yang canggih tetapi mempunyai kelemahan dan kelebihan yang berbeda tetapi jika kita menggunakan salah satunya maka keamanan kita sudah baik, tentu saja dengan catatan browser tersebut adalah persi terbaru.

Yang kedua adalah anti virus dimana anti virus adalah software yang akan memberikan kita keamanan jika ada virus yang berhasil lolos dari kemanan alat browser kita, dan anti virus juga aharus terupdate, dimana virus yang berkembang juga selalu mengikuti perkembangan anti virus dan alat browser yang ada, jadi dengan menggunakan anti virus yang ter-update maka keamanan kita semakin baik.

Dan yang terakhir adalah kemampuan kita sendiri mengenai internet komputer dan virus itu sendiri, dengan sedikit mengetahinya maka kita bisa mengidentifikasi glagat yang mencurigakan yang bisa saja muncul dari sesuatu/virus yang bisa merugikan kita.  Untuk lebih memahami itu tentu saja kita bisa mempelajari secara otodidak dimana banyak ilmu yang bersebaran didunia internet dan buku-buku.

Dengan semua yang diatas maka kita akan lebih terlindung dari bahaya dunia internet, alat browser dan anti virus bisa kita dapatkan secara gratis, sedangkan kemampuan kita dalam dunia internet dan komputer akan kiat dapatkan dengan sedikit belajar dan praktek dan tentu saja kemampuan ini harus bisa dikuasai dimana komputer dan internet adalah bagian yang sudah tidak terpisah dari kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler