Mengatasi Penurunan Pengunjung Blog

Penurunan pengunjung blog memang susah untuk dihindari jika blog jarang update atau menjadi keurang terurus, mungkin disebabkan google panda yang lebih suka blog dengan intensitas update yang teratur dan salah satu kriteria dalam penilaian serp adalah konten baru mempunyai nilai lebih dibanding konten yang lebih lama. Walaupun begitu itu hanya salah satu faktor masih banyak faktor lain yang menjadi pertimbangan dalam penentuan SERP sebagai acuan agar konten dalam blog kita tidak mudah dikalahkan oleh konten yang lebih baru.
Salah satu faktor yang harus di optimasi adalah kulitas konten, faktor ini adalah faktor yang paling penting dimana dengan konten yang berkualitas maka konten kita tidak akan mudah untuk dikalahkan oleh konten yang lebih baru. Dengan begitu walupun anda jarang update, blog tidak akan mengalami penurunan pengunjung yang drastis bahkan pengunjung bisa meningkat dengan konten yang berkualitas maka kemungkinan mendapatkan backlink yang natural dan kepopuleran blog akan didapat. Sehingga akan meningkatkan jumlah pengunjung.
Faktor lain adalah membatasi link yang keluar, jika blog anda adalah dofollow maka anda harus memperhatikan link yang keluar jangan sampai terlalu banyak. Mesin pencari tidak suka terhadap blog maupun konten yang memiliki terlalu banyak link yang keluar terutama jika tidak di imbangi oleh link yang masuk. Sedangkan backlink yang masuk dengan mengandalkan dari backlink natural akan berjalan lambat. Ada baiknya anda membaatsi komentar atau memoderasi komentar, dengan begitu maka backlink yang keluar akan sedikit terkontrol.
Ketika ada waktu untuk memeriksa blog dan membuat konten maka usahakan buatlah konten yang mengincar kata kunci abadi, kata kunci abadi adalah kebalikan kata kunci musiman. Incarlah kata kunci yang tidak terlalu populer sehingga konten yang kita buat akan mendapatkan posisi yang bagus dalam SERP. Dengan mengincar kata kunci abadi maka blog tidaka akan mengalami penurunan pengunjung walaupun jarang update.
Penurunan pengunjung blog adalah hal yang biasa, tetapi dengan terus menabah konten yang ada pada blog maka hal itu akan di imbangi dengan peningkatan yang lebih baik. Sebuah blog dengan konten yang berkulitas dan dalam kuantitas banyak akan mendapatkan banyak pengunjung selain itu kemungkinan mendapatkan backlink yang natural yang akan lebih meningkatkan kulitas dan kepopuleran blog akan lebih banyak yang didapat.

Komentar

  1. trims info yang sangat menarik dan langsung saya pelajari trims infonya gan dan saya tunggu tips lainnya GBU

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler