Mendaftarkan Blog Pada Web Directori

Kegiatan blogging kmaren kebanyakan nyebarin link, hal yang jarang dilakukan. Biayasanya kalo ngunjungin blog lain cuma buat nambah ilmu dan cari informasi aja, males ninggalin jejak jadinya sudah setahun lebih umur blog ini Pagerank masih 0, walaupun begitu pengunjung sudah lumayan untuk seukuran blog yang minim SEO dan kualitas konten yang asal-asalan.
Kebanyakan yang dilakukan kemarin paling banyak adalah daftarin blog pada web direktori, masalahnya biarpun sudah setahun lebih blog ini belum keindek oleh web direktori. Sebenarnya males juga buat daftarin blog pada web direktori secara manual, dimana hal tersebut membutuhkan banyak waktu. Menurut saya pailing efektif untuk mendaftarkan blog pada web direktori adalah dengan menyewa jasa dengan harga murah blog akan terindek oleh ratusan web direktori, sedangkan kalo secara manual hal itu membutuhkan berhari-hari dan belum tentu blog yang kita daftarkan terindek.
Saya sendiri kurang tahu pengertian web direktori, yang jelas web direktori adalah tempat pengindekan sebuah situs. Jadi web direktori akan menyimpan alamat blog kita jika sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Biasanya webdirektori akan mengindek situs dengan suatu kriteria misalkan web direktori dengan kriteria universitas jadi dia akan mengindek situs-situs universitas, jika kita mengelola situs universitas dan belum terindek kita bisa mendaftarkannya, biasanya pemeriksaan situ untuk di indek dilakukan secara manual jadi jika situs tidak sesuai mereka akan menolak situs yang didaftarkan. Tetapi banyak juga webdirektori yang umum dimana mereka memasukan semua jenis situs/blog yang didaftarkan.
link dari web direktori juga akan memberikan nilai yang bagus dimata mesin pencari jika webdirektori tersebut berkualitas, dimana seperti dikatan web direktori hanya mengindek link yang sesuai dengan kriteria direktori tersebut sehingga backlink yang didapat akan lebih berkulitas. Jadi jika dalam mendaftarkan blog/situs kita maka usahakan memilih web direktori yang dianggap baik oleh mesin pencari. Dimana pendaftaran pada web direktori yang tidak berkualitas tidak akan memberikan backlink yang berkualitas juga.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler