Jika Yang Dipimpin Tidak Percaya Pada Yang Memimpin

Masalah negeri ini memang sudah merakar sangat dalam sehingga dibutuhkan waktu yang lama dan banyak pengorbanan untuk memperbaikinya, selain itu hasil yang didapat juga belum tentu baik. Para tikus memang terlalu susah untuk dibasmi, mereka terlalu pintar dan kuat untuk dihadapi. Segala macam jebakan dan racun yang dipakai semua-nya tidak ada yang mempan.

Kucing yang ditugaskan untuk memburu-nya juga cuma ngabisin roti yang kita kasih dan tentu saja mereka juga minum susu yang dikasih oleh sang tikus, permasalahan yang sulit untuk dipecahkan. Semua elemen yang di gunakan untuk mengatasi masalah yang ada tidak mempan untuk memperbaiki keadaan, justru semakin membuat keadaan yang ada semakin memburuk.

Berita yang lagi hangat saat ini adalah tentang anggaran DPR yang bisa dibiang sangat pantastis, mulai dari ruang sidang banggar yang menghabiskan uang 20 miliar lebih untuk biayanya, bahkan kursi yang dipakai berharga 24 juta. Selain itu adalagi Almanak 2012 untuk anggota DPR yang menghabiskan dana lebih dari 2 miliar, masih banyak lagi anggaran yang dikeluarkan untuk pemimpin kita ini. Sebenarnya gak ada yang salah toh semuanya demi kebaikan kita juga agar mereka serius ngurusin kepentingan rakyat.

Yang jadi masalah adalah tidak ada yang meminta mereka untuk mewakili kita disana, kalo disuruh milih saya gak bakalan calon orang lain selain diri saya sendiri heheheh. Bukannya pengen kayak mereka tetapi saya udah gak mau mewakilkan suara saya pada siapapun, lebih baik meja dan kursi untuk pemimpn yang mewakili saya dikosongin saja. kan lumayan bisa menghemat sedikit uang rakyat.

Mungkin banyak orang yang berpikiran seperti saya, tidak percaya lagi dengan orang yang meimpin kita, yang tentu saja orang tersebut kita pilih sendiri. Pemilihan yang tidak memberikan pilihan buat kita karena 90% atau mungkin 100% yang mau menjadi calon pemimpin kita waktu itu adalah para tikus. Dan tentu saja kita tidak tahu mana yang tikus dan bukan.

Saya sendiri tidak tahu apakah repormasi yang terjadi saat ini bisa membawa kita pada kearah yang lebih baik, tentu saja itu harapan kita. Tetapi hal itu hanya akan terjadi dengan pengawasan dan peran aktif kita sebagai rakyat, tanpa itu repormasi yang ada hanya akan melahirkan tirani yang lain. Mungkin masalah pemerintahan yang terjadi membuat kita bosan atau bahkan membuat kita acuh tak acuh, yang jelas kita tidak boleh menyerah kita harus terus mengawal repormasi ini sampai Negara kita benar-benar bersih dan tentu saja itu masih membutuhkan perjanan yang panjang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler