Jangan Tergantung Dengan Investasi Asing

Kebanyakan pakar ekonomi berpendapat bahwa investasi asing sangat penting dalam meningkatkan perekonomian, tetapi kebanyak ekonom menganalisis dari segi dampak masuknya investasi asing kedalam negeri sedangkan danpak dari keluarnya investasi asing tidak menjadi obyek yang diperhitungkan. Padahal keluar-nya investasi asing adalah salah satu penyebab hancurnya ekonomia negara ini.

Mungkin investasi asing yang masuk akan memberikan efek baik, tetapi tentu saja mudahnya investasi asing untuk keluar harus menjadi faktor penting yang harus di perhitungkan, selain itu kebanyakan perusahaan asing tidak memberikan data yang falid dari segi keuntungan dan masih banyak lagi kecurangan yang dilakukan sehingga ahanya merugikan negara khusunya rakyat itu sendiri.

Tetapi berbicara bukanlah solusi, berbicara anti modal asing tidak akan memberikan apa-apa, harus ada gerakan dari individu, kelompok dan khususnya pemerintahan kita yang sudah dicocok hidungnya oleh investor asing untuk mau lebih memberikan peluang kepada anak bangsa untuk berkarya dan mengelola sumberdaya negara ini.

Omong kosong kalo kita tidak bisa mengelola sumberdaya yang ada, omong kosong kalo kita tidak bisa membuat barang yang berkualitas sama dengan asing. Itu hanya kampanye yang dilakukan oleh para penjilat asing, itu hanya omong kosong yang didengungkan oleh para pesimistis yang tidak punya rasa percaya diri, itu hanya cara orang yang mengaku orang Indonesia tetapi kerjaannya hanya menggerogoti negara ini, mengaku prihatin dengan siksaan TKI, mengaku prihatin dengan penganguran yang tinggi, mengaku ingin negara ini maju tetapi kerjaannya hanya mengancurkan dan pesimistis dengan kemampuan sendiri.

Masuknya investasi asing mungkin berdampak baik tetapi ada baiknya kita lihat juga dampak keluarnya investasi asing itu sendiri dan juga keuntungan yang seharusnya menjadi milik kita tetapi di nikmati oleh asing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler