Cara Mengindari Jerawat Dan Mencegahnya


Jerawat memang sudah menjadi penyakit orang-orang modern, sama seperti gigi bolong jerawat adalah penyakit yang jarang menjangkit orang-orang terdahulu tetapi sejalan dengan perkembangan jaman penyakit ini sudah menjadi bagian hidup orang pada saa ini. pola hidup, lingkungan dan makanan adalah penyebabnya.
Berkembangnya penyakit ini tentu saja membuat obat dan alat-alat modern berkembang dan semakin canggih, obat-obat anti jerawat bertebaran dimana-mana bahkan dalam iklannya mereka banyak memberikan jaminan dan janji akan hilangnya jerawat atau terhindar dari jerawat jika menggunakan alat/obat dari mereka.
Tetapi itu hanya iklan semua orang juga tahu sebagian besar produk yang beredar untuk obat jerawat memiliki efek samping yang besar, sedikit saja kesalahan seperti tidak cocoknya obat dengan jenis kult kita maka bukannya terhindar dari jerawat justru jerawat tumbuh dengan subur di muka kita. Masih banyak efek samping yang kurang diterangkan oleh pembuat produk membuat kita hanya akan membeli produk yang masih tanda tanya.
Sebenarnya cara ini bukan lah hal yang luar biasa, tetapi hanya untuk sharing bagi teman-teman yang lagi mencari solusi untuk jerawat yang tubuh subur di pipinya, selain itu cara ini tidak akan berefek yang buruk seperti bertambah suburnya jerawat atau menimbulkan penyakit yang lain. Ini hanya pengalaman pribadi dan lumayan terbukti ampuh. Langsung saja dibaca tips ini baik-baik.

Jangan Lupa Olah Raga
Salah satu penyebab jerawat adalah darah kotor yang tidak keluar, seharusnya darah kotor tersebut keluar ketika kita berkeringat tetapi dikarenakan seseorang jarang beraktivitas yang membuatnya berkeringat maka kemungkinan besar darah kotor tersebut menjadi jerawat bahkan bisa lebih berbahaya lagi seperti menjadi tumor, kanker dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan olah raga.
Banyak olah raga yang bisa kita pilih walupun kita berada di kota seperti jakarta dan sebagainya, bagi yang ingin menghemat kita bisa melakukan lari pagi atau senam dikosan/rumah sambil dengerin lagu kesayangan dengan gerakan-gerakan yang bisa anda pelajari dengan mudah. Jika anda ingin suasana yang lebih asik bisa memilih olah raga badminton dimana kita hanya tinggal mengajak temen min satu orang, biaya sewa lapangan sendiri sangat murah di daerah ciputat sendiri hanya cukup 20 rb/jam jadi jika bisa mengajak teman anda sebanyak 3 orang lagi anda bisa berolah raga selama satu jam dengan biaya yang sangat murah.
Olah raga sendiri bukan hanya untuk mencegah jerawat, tetapi ini menjadi penting dimana rata-rata orang yang hidup diperkotaan khususnya yang bekerja kantoran kekurangan gerak dalam kehidupan sehari-harinya sehingga dibutuhkan olah raga yang rutin untuk menjaga kesehatannya.

Memilih Makanan
Makanan adalah salah satu faktor yang paling menentukan tetapi masalah ini kadang di abaikan, kacang-kacangan, goreng-gorengan dan masih banyak lagi makanan yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat jika kita mengkonsumsi berlebihan atau secara terus menerus dengan jumlah yang banyak.
Memakan makanan yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat bukan hal yang kita hindari tetapi ada baiknya jika kita mengontrolnya sehingga apa yang kita konsumsi makanan tersebut maka jangan terlalu banyak atau terlalu sering. Khususnya bagi anda yang jarang bergerak dalam aktifitas anda sehari-hari, hal ini sangat penting dilakukan.

Pola Hidup
Kadang kita tidak terlalu peduli dengan pola hidup kita, bergadang, merokok dan sebagainya menjadi hal yang sering dilakukan walaupun kadang kita tahu hal seperti itu hanya memberikan efek yang buruk bagi kesehatan. Ada baiknya mulai dari sekarang kita mengatur pola hidup kita dengan mengurangi kegiatan yang tidak baik dan menggantinya dengan yang mendukung untuk kesehatan kita. Mungkin hal ini susah bagi yang terbiasa dengan pola hidup yang tidak baik, tetapi itu hanya diawal jika kita bisa mengatasinya diawal maka kedepannya akan lebih mudah.


Tips diatas mungkin bukan hanya bermanfaat untuk mencegah jerawat tetapi juga untuk menjaga kesehatan kita, kesehatan yang akan membawa kita pada keadaan yang lebih baik dan menghindarkan kita pada keadaan sakit yang tentunya bukan hanya anda yang akan merasakan sakit tetapi juga orang-orang dekat anda akan mendapatkan dampak juga. Oleh karena itu mari kita menjaga kesehatan kita bukan hanya untuk kita tetapi juga bagi orang-orang yang kita sayangi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler