Blog Tidak Terindeks, Santai Aja

Sebenarnya kesel dan kecewa juga beberapa blog yang sudah berumur dan memilki banyak posting tetapi masih saja belum terindeks mesin pencari yahoo dan bing, dan yang terindeks pun baru sekedar terindeks sedangkan posisi yang didapat masih jauh dari harapan. Tapi menurut saya itu bukan masalah besar, apa lagi mesin pencari yang paling banyak penggunanya adalah google yang memiliki 95% lebih pengguna mesin pencari sisanya ya yang pake yahoo, bing dan lainnya.
Sedangkan di google sendiri blog-blog saya udah keindeks semua dan beberapa blog sudah punya nilai bagus dimesin pencari yang satu ini. Setiap posting saat ini sudah bisa mendapatkan nilai yang bagus pada kata kunci yang di target, lumayan kalo cuma buat puluhan orang perhari blog ini dan lainnya sudah bisa, tetapi tentu saja masih banyak kekurangan, apalagi puluhan pengunjung per-hari masih dibilang jumlah yang sangat sedikit.

Untuk bisa terindeks dimesin pencari google tergolong lebih mudah dibanding dengan mesin pencari yahoo dan bing, google sepertinya memiliki kapasitas pengindekan yang jauh lebih besar dibanding dua mesin pencari pesaingnya. Tetapi jika hanya sekedar terindeks tidak memberikan efek yang besar dalam meningkatkan pengunjung, blog harus bisa menjadi teratas pada kata kunci yang sesuai dengan pembahasan dalam blog untuk bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Sebenarnya gak tau juga syarat agar blog terindeks tetapi setiap blog yang sudah memiliki konten yang banyak akan terindeks pada mesin pencari, khususnya google yang lebih mudah untuk terindeks, tetapi yang menjadi masalah adalah mampukah blog kita bersaing pada mesin pencari.

Google sebagai mesin pencari paling banyak penggunanya adalah mesin utama target optimasi blog, dengan begitu walaupun walaupun blog tidak terindes dengan baik oleh mesin pencari lain pengunjung yang didapat akan tetap banyak. Dengan fokus pada optimasi untuk mesin pencari google maka secara perlahan posisi pada mesin pencari yang lain akan mengikuti, walaupun hal tersebut belum terbukti pada ablog saya tetapi keadaan tersebut masuk akal dan kemunginannya besar.

Blog Tida terindeks santai saja, yang penting terus tingkatkan kualitas blog maka mesin pencari sendiri akan menganggap blog anda berkualitas dan mereka akan mengindeks-nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagi Koalisi - koalisian

Auto Generate Content

Menggugat Operator Seluler